Samsul Qomar Sentil Pengurus Koni, Sebut Tidak Pernah Gelar Rapat Program Kerja

Musorkab Ketua panitia musorkab bersama PLT KONI Loteng, saat rakerkab KONI Loteng

Lombok Tengah (poskotantb.com) - Pelaksana tugas (Plt) Komite olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lombok Tengah Samsul Qomar menyebut Koni Loteng tidak dikelola secara profesional. 

Ia mengatakan selama ini pengurus Koni Loteng tidak pernah melakukan rapat program kerja.

Bahkan ujar Qomar rapat kerja tersebut tidak pernah terealisasi sejak terbentuknya Koni di daerah berjuluk Tatas Tuhu Trasna tersebut. 

Qomarpun menyayangkan tidak pernah digelarnya rapat program kerja tersebut. Padahal kata Qomar program kerja menjadi salah satu agenda penting merumuskan agenda Koni. "Seingat saya, Koni tidak pernah lakukan rapat kerja Kabupaten," katanya, Selasa (23/03).

Qomar menegaskan dibawah kepemimpinannya program kerja akan digelar secara berkala sehingga agenda Koni Loteng jelas untuk memajukan olahraga di Lombok Tengah. 

"Menyatukan komitmen itu penting, apalagi ini organisasi besar di dunia olahraga, maka rapat kerja berkala itu penting, kita sudah komit membuat paradigma baru yang tegak lurus sesuai AD/ ART dan aturan yang ada," ujarnya. 

Rapat kerja Kabupaten kali ini lanjutnya, memang membahas tentang persiapan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang akan di helat 25 Maret nanti di Kuta Mandalika. Dan pihaknya ingin membuat sebuah perubahan mulai dari Rakerda dan yang lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Dispora Loteng Mursal menyampaikan, pemda sangat mendukung KONI berbenah dan berjanji akan bekerjasama, demi organisasi Olahraga ini kedepan semakin maju.

Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) yang dilanjutkan dengan agenda sidang ini ditunda karena dari 25 Cabang Olahraga (Cabor) yang hadir tidak memenuhi Quorum 2/3 atau 17 Cabor.

Meski jumlah peserta rapat tidak quorum Ketua Panitia Yuli Harhari mengatakan tetap melanjutkan rapat dengan agenda persiapan Musorkab. 

"Setelah skors di cabut rapat di lanjutkan dengah agenda besar persiapan musorkab dan menyepakati rancangan materi musorkab, papar Yuli Harhari. (AP).