Satlantas Polres Sumbawa Salurkan Sembako Di Kampung Sehat.

 Polres Sumbawa memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang 

Sumbawa (Postkotantb.com) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa, kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu. Kali ini, bantuan diberikan kepada sejumlah warga Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwes Sumbawa besar, Jumat (26/3/2021) pagi.

Bantuan sembako tersebut diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, SH Didampingi Kades Jorok, Rusman Akang, kepala dusun dan Bhabinkamtibmas Desa Jorok, Bripka Dody Rawandy Kepada beberapa lansia yang kurang mampu, yakni Ibu Hadiatollah, warga Dusun Ganinggara, Hadiatollah dan Dobang warga Dusun Batu Bayang.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu Samsul Hilal, SH yang ditemui wartawan mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Satlantas Polres Sumbawa. Kegiatan seperti ini telah dilaksanakan di sejumlah tempat setiap hari Jumat.

“Setiap kami dapat informasi ada warga yang kurang mampu, kami koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa. Kita kunjungi langsung ke rumah yang bersangkutan,” ujar Iptu Samsul.

Dikatakan Kasat Lantas, bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa. Namun, hal ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi.

Kegiatan bakti sosial dan pembagian sembako ini dilaksanakan untuk menyukseskan program Kapolda NTB, yakni Lomba Kampung Sehat Jilid II. Dimana kegiatan ini sedang digelorakan ke hampir setiap desa dan lingkungan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dari Satlantas Polres Sumbawa untuk menyentuh langsung masyarakat. Selain itu, kepada masyarakat kami juga menyampaikan pesan kamtibmas, tertib berlalu lintas, juga selalu menaati protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Jorok, Rusman Akang menyambut baik adanya program ini. Apalagi, Desa Jorok menjadi salah satu peserta Lomba Kampung Sehat Jilid II.

“Adanya program dari Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa ini sangat baik. Kami sangat mengapresiasi adanya bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu dan lansia,” ucap Kades Roman sapaan akrab Rusman Akang.

Kades Roman mengaku jika pihaknya merasa bangga, karena desanya mendapatkan “sentuhan”. Meskipun bantuan diberikan hanya kepada sebagian warga saja, namun pihaknya bersyukur. Sebab, bantuan serupa juga diberikan hampir ke semua desa. Diharapkan para pihak lainnya bisa terketuk hatinya, sehingga melaksanakan kegiatan serupa seperti yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sumbawa, tandasnya. (net)