Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Tamat


Pelaku curanmor di By Pass Desa Penujak berhasil ditangkap Tim Puma Polres Loteng

Lombok Tengah (Postkotantb.com )- Sempat viral di Media Sosial (Medsos), aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di jalur By Pass Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah (Loteng), akhirnya tamat. Tim Puma Polres Loteng, berhasil meringkusnya di kediamannya,  Selasa kemarin.

"Pelaku inisial S (28) kita tangkap di rumahnya, Dusun Batu Lajang Desa Batu Jai, Kecamatan Praya Barat, Tanpa Perlawanan sekitar pukul 18.00 wita," kata Kanit Pidum Satuan Reskrim Polres Loteng, IPDA Niluh Putu Titin Rahayu, S.Trk. 

Titin menjelaskan, curanmor terjadi pada Sabtu (6/3) sekitar pukul 15.30 di Rumah makan Santai Jalan Raya By Pass Dusun Waker, Desa Penujak, Praya Barat, Loteng. Dalam rekaman tampak pelaku beraksi dengan leluasa dalam hitungan detik, membawa sepeda motor matik.

"Rekaman CCTV tersebut menjadi modal kita untuk mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya," ujarnya. 

Lanjut Titin, dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku tidak bekerja sendiri. Tanpak juga di CCTV, pelaku saat beraksi bersama rekannya yang menunggu diluar lokasi.

"Kasus ini masih dalam pengembangan. Karena ada rekannya satu lagi dan tim kami masih lakukan upaya pencarian," tandasnya.

Selain pelaku, sepeda motor Honda Beat DR 2622 UD, satu HP Samsung A10 dan pakaian yang digunakan saat pelaku beraksi juga turut disita Polisi. 

"Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP ayat 1, 4 dan 5 tentang pencurian dengan pemberatan, hukuman penjara 7 tahun," terang Titin. (ap)