Amar Nurmansyah ST Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Sumbawa Barat

Amar Nurmansyah Saat Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Sumbawa Barat

Sumbawa (Postkotantb.com) - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Sumbawa Barat , Amar Nurmansyah ST hari kamis  (01/04), dilantik dan diambil Sumpah.  Kegiatan yang berlangsung di Aula Graha Fitrah  Kantor Bupati Sumbawa Barat , dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM

Dilantiknya Amar Nurmansyah ST sebagai Penjabat Sekda,  dikarenakan masa Jabatan Sekda Definitif Abdul Azis SH telah berakhir pada 1 april 2021

Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya Amar Nurmansyah ST sebagai Pj. Sekda Sumbawa Barat  yang memimpin kesekretatariatan daerah dan sekaligus pembina Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumbawa Barat . Saat ini Amar Nurmasyah ST masih  menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Pembangunan , sebelumnya juga menjabat sebagai  Kadis PUPR.

“Kami tidak perlu menyampaikan terhadap tugas pokok. Karena saya yakin Bapak amar Nurmansyah ST ini, sudah menggeluti semua tugas fungsi OPD dan lain-lain. Karena beliau secara definitif menempati jabatan Asisten 2 , yang salah satu tugasnya adalah untuk mengatasi tentang Administrasi Pembangunan  pemerintahan dan hal-hal yang lain yang diberikan oleh Bupati, ” imbuhnya.

Bupati berharap Amar Nurmansyah ST dapat mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, bertindak cepat, inovatif, mampu mengkoordinasikan perangkat daerah guna untuk pencapaian target-target pembangunan, mengoptimalkan Sumber Daya Manusia dan yang terpenting mengkoordinasikan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

Bupati menjelaskan disampaikannya harapan itu mengingat tantangan ke depan semakin berat diantaranya adanya pandemi Covid-19 yang secara nasional belum ada tanda-tanda mereda .

Hadir dalam acara pelantikan tersebut,  Wakil Bupati Fud Syaifudin ST,  ketua DPRD Kaharudin Umar,  Dandim 1628/SB Letkol Sunardi,  Kapolres AKBP herman Suryono S. Ik,  Kajari Suseno SH,Ketua Pengadilan Agama,  Ketua KPUD serta para kepala SKPD. ( EDI)