Berprestasi, Kapolresta Mataram dan Kasat Narkoba Diganjar Penghargaan

epala BNNP NTB, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si menyerahkan penghargaan kepada Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi

Mataram (postkotantb.com)- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB, memberikan piagam penghargaan kepada Kapolresta Mataram, karena beberapa waktu lalu telah berhasil mengungkap jaringan narkotika jenis ganja, seberat 5 kilogram serta mengungkap beberapa kasus narkotika lainnya.

Penyerahan penghargaan terselenggara di Lapangan Apel Polresta Mataram, Kamis (15/4). Penghargaan diserahkan Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Drs. Gede Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si kepada Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK dan Kasat ResNarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama, SE., SIK.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP NTB menjelaskan, Komitmen perang terhadap Narkoba (War on Drugs, red), harus dimiliki oleh semua pihak. Salah satunya penegakan hukum Kapolresta Mataram, terhadap para bandar dan jaringan narkotika lainnya di Kota Mataram.

"Hari ini khusus saya datang, memberikan support, penghargaan atas torehan keberhasilan Polresta Mataram dalam mengungkap jaringan narkotika di Kota Mataram," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sugianyar mengingatkan, upaya pemberantasan narkoba, tidak cukup hanya dengan penangkapan bandar. Pihak kepolisian diminta agar semaksimal mungkin menekan jumlah permintaan narkotika. Kendati demikian, upaya Polresta Mataram ini diakui dia, sangat luar biasa.

"Kiranya agat terus ditingkatkan ke depan,’’ harapnya. 

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si menyerahkan penghargaan kepada Kasat Narkorba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama

Sementara itu, Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi menyampaikan apresiasi atas penghargaan BNNP NTB. Penghargaan tersebut menjadi cambuk bagi Polresta Mataram untuk terus memberantas peredaran narkotika.

"Penghargaan Ini akan memotivasi kami lebih giat lagi untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Polresta Mataram. Terima kasih atas dukungan dan penghargaan yang diberikan dari BNNP NTB,’’ tuturnya.

Senada disampaikan Kasat Narkorba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama. Dijelaskan, penghargaan BNNP NTB, tidak lepas dari sejumlah kasus besar yang berhasil diungkap Satresnarkoba Polresta Mataram.

Di antaranya penangkapan DPO kasus narkoba berinisial RA (34) warga Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. RA diamankan setelah sekitar 47 hari melarikan diri.

"DPO ini seorang ibu rumah tangga. Dia sempat bersembunyi di wilayah Gerung Lombok Barat dan Lombok Tengah,’’ bebernya.

Kemudian pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti 5 kilogram ganja. Pelakunya pecatan satpam di Kota Mataram. Terakhir adalah penangkapan salah satu bandar narkotika jenis ganja di Ampenan.

"Itu di antara penangkapan Satresnarkoba satu bulan terakhir ini. Kami tidak akan pernah berhenti memberantas narkoba di sini. Kalian para bandar ini sudah menjadi musuh bangsa,’’ tandasnya.(SFM)