Gelorakan Prokes, Bupati Minta Portal Kembali Dimaksimalkan

APEL Bupati Loteng didampingi Kapolres dan Dandim 1620 Loteng, saat acara apel kebangsaan 

Rangkaian Apel Kebangsaan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemda

Lombok Tengah Postkotantb.com) - Apel kebangsaan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah, apel digelar di halaman Polres Loteng, Rabu (28/04).

Dalam apel tersebut dihadiri Bupati Loteng HL. Pathul Bahri, S.IP, Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K, dan Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas W., S.IP. beserta anggota Forkopimda Kabupaten Loteng, Danyon A Pelopor Sat Brimobda NTB, Ketua MUI Loteng, Ketua FKUB Loteng, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Loteng.

Dalam sambutannya, Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP mengatakan, saat ini musibah Covid-19 masih terus mengintai. Atas hal tersebut, pihaknya mengharapkan seluruh element masyarakat untuk membantu pemerintah dalam menjaga Prokes kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami harap seluruh Kepala Desa (Kades) membuat portal untuk mengurangi penyebaran Covid-19 melalui orang yang keluar masuk di desanya, termasuk menunda perjalanan mudik," pintanya.

Dikatakan, sinergitas TNI-Polri dan Pemda merupakan suatu hal yang harus ditingkatkan karena terbukti berhasil menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi daerah Loteng ini.

“Seluruh elemen pemerintahan harus berpartisipasi dalam meningkatkan disiplin masyarakat untuk selalu patuh menerapkan Prokes Covid-19,” serunya.

Program vaksinasi sebagai bentuk upaya pemerintah menekan angka covid-19, telah dilaksanakan terhadap tenaga medis, TNI/Polri, petugas pelayanan publik dan saat ini target utama dilanjutkan kepada masyarakat Lansia.

"Vaksinasi ini kita harapkan selesai sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H," harapnya.

Sementara Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, mengatakan Apel kebangsaan yang digelar merupakan salah satu upaya pihak kepolisian dalam mendorong pimpinan daerah dan para perangkatnya untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam mematuhi Prokes Covid 19 serta pelaksanaan Vaksinasi guna menekan penyebarannya.

“Apel ini juga sebagai bentuk kesiapan dlm menyambut pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di wilayah Kabupaten Loteng,” pungkasnya. (AP)