Kapolda NTB Ingatkan Jajaran Solid Jaga Kamtibmas

HADIR: Kapolda NTB memenuhi undangan sekaligus melaksanakan agenda sillaturahmi di acara Polresta Mataram, Rabu (28/4).

Mataram (postkotantb.com)- Dalam rangka melanjutkan silaturahmi melalui kegiatan safari Ramadan, Kapolda NTB mengagendakan jadwal ke Polresta Mataram. Kegiatan Safari Ramadan berlangsung di Mako Polsek Cakranegara, Rabu (28/4).

Silaturahmi tersebut berlangsung hangat. Karena dirangkaikan dengan pemberian santunan 40 anak yatim dari yayasan hidayaturrahman Babakan. Turut mendampingi Kapolda NTB, sejumlah PJU Polda NTB, PJU Polresta Mataram, Pengurus Daerah Bhayangkari Polda NTB dan Cabang Polresta Mataram.

Setelah berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan dengan shalat berjamaah. Dalam sambutannya, Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, meski sibuk dengan berbagai kegiatan, dia beruoaya menyempatkan diri hadir memenuhi undangan Kapolresta Mataram. 

"Karena silaturahmi sangat penting dilaksanakan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB mengingatkan seluruh jajarannya agar senantiasa memperkuat soliditas dalam rangka pembinaan dan pemeliharaan kamtibmas. "Kita harus tetap solid. Silaturahmi ini harus terjalin dengan kuat. Jaga terus kamtibmas dengan maksimal,’’ cetusnya.

 

SANTUNAN: penyerahan santunan  secara simbolis oleh Kapolda NTB, kepada para anak yatim
Sementara itu, Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi mengapresiasi kedatangan undangan silaturahmi dan buka puasa bersama yang dihadiri Kapolda NTB. ‘’Semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapat ridho dari Allah,’’ harapnya.

Kemudian dalam penyampaian tausiyah, TGH Muammar Nasrullah menyampaikan, bulan Ramadan adalah bulan umat Nabi Muhammad SAW. Karena di dalamya diturunkan 10 kebaikan. Karenanya, dia berpesan agar umat muslim memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan.

‘’Karena segalanya dilipatgandakan pahalanya di bulan Ramadan. Maka dari itu perbanyak amalan dan doa kita. Semua diijabah oleh Alloh,’’ jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada yatim piatu. Santunan disampaikan langsung oleh Kapolda NTB.(RIN)