Breaking News

Ketua TP PKK Di Dampingi Tim Kesehatam Puskesmas Alas Barat Melakukan Monitoring STBM Di Desa Gontar Baru

Sumbawa (postkotantb.com) - Ketua TP PKK Kecamatan Alas Barat,  Nurmiati, bersama rombongan melakukan monitoring pembinaan kerumah warga di Desa Gontar Baru Kecamata Alas Barat, Senin (19/4/21)

Pembinaan yang dilakukan kesetiap rumah warga di wilayah Desa Gontar Baru guna kelancaran tugas pokok TP PKK, Kecamatan.

“Pembinaan yang dilakukan, agar tugas- tugas pokok TP PKK dapat berjalan dengan lancar, lebih tertib administrasi, data – data terkait kondisi masyarakat pun lengkap,” ujar Nurmiati.

Beberapa pendataan yang dilakukan terkait kesehatan, kesediaan sanitasi warga, data ibu hamil, ibu melahirkan, serta berbagai pendataan lainnya.

Dengan adanya pembinaan yang dilakukan, diharapkan pendataan TP PKK se Kecamatan Alas Barat lebih seragam dan satu komando.

Ketua TP PKK Kecamatan Nurmiati yang didampingi langsung Tim Medis Dari Puskesmas itu, Nurmiati dalam kesempatan itu,menyampaikan untuk wilayah Kecamatan Alas Barat telah mencapai sekitar 90 persen dari keseluruhan pendataan, pada umumnya di Kecamatan Alas Barat khususnya di Desa Gontar Baru.

“Melalui binaan ini, kita melakukan pendataan hingga tingkat RT/RW sehingga diperoleh data real terkait berbagai hal dalam keluarga,” ujarnya.

Beberapa hal yang didata terkait kesehatan, kesejahteraan, salah satunya yakni kondisi sanitasi.

“Dengan adanya data yang akurat, diharapkan kedepan, berbagai program PKK terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat lebih tepat sasaran,” ujarnya (lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close