Mantapkan Program, KORMI Gandeng SKPD Loteng

Mantapkan Program;  Ketua kormi Loteng Lalu Hizzi bersama sejumlah SKPD bahas program unggulan 2021

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Dalam rangka memantapkan sejumlah program yang akan dikembangkan kedepannya, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lombok Tengah (Loteng), kemarin menggelar Focus Group Discussion (FGD), dengan menghadirkan sejumlah SKPD dilingkup pemda Loteng. 

Ketua Umum KORMI Loteng, Lalu Hizzi S.Pd mengatakan, sehat jiwa raga adalah kebanggaan dan harapan bersama. Untuk menggapai kesehatan tidak harus makan yang bergizi melulu, namun kesehatan juga bisa datang ketika dalam keadaan bahagia dan rileks.

Oleh karenanya, sesuai dengan motto kormi "Sehat Bugar Gembira" KORMI hadir di Loteng. 

"Warga masyarakat dan semua orang ternyata tidak cukup dengan hanya sehat, namun harus bugar dan gembira agar semuanya menjadi luar biasa dan dari itu akan timbul dan terbentuk jiwa yang sehat ,"cetusnya

Untuk mewujudkan masyarkat yang sehat, bugar dan gembira tersebut lanjutnya, KORMI yang pengurusnya telah dilantik secara on-line beberapa waktu lalu di kediaman Bupati Loteng, telah melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) hingga menggelar rapat kerja pertama guna menyusun Rencana Kerja 5 tahun kedepan. 

"Lahirnya kormi, adalah bagian dari keseriusan kami menggali potensi-potensi olahraga rekreasi yang ada ditengah masyarakat, khususnya di bidang olahraga tradisional yang nantinya  bisa mendukung dan sejalan dengan visi misi pemkab Loteng,"paparnya. 

Dikatakan, ada 84 jenis olahraga rekreasi masyarakat yang ada di KORMI, dan itu diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah. 

"Kegiatan FGD ini, kami gelar guna  mendengarkan komitmen pemkab Loteng melalui SKPD terkait," imbuhnya.

Diakuinya, sebelumnya perkumpulan ini bernama FORMI dan saat itu diketuai Bupati Loteng HL.  Fathul Bahri, namun seiring dengan kebutuhan dan kemajuan, FORMI berubah nama jadi kormi.

Ia menambahkan, KORMI dikalangan masyarakat terbilang masih baru, sehingga butuh sosialisasi yang masiv, soal sekretariatan dan perangkat pendukung lainnya. 

Sementara itu PLT Dispora Loteng Drs. HL. Jalaludin memberikan apresiasi yang tinggi atas keseriusan pengurus KORMI yang ingin membantu daerah bisa lebih dikenal oleh dserah lain, tentunya  melalui olahraga rekreasi tersebut.terangnya.

"Kami salut sekaligus bangga dengan generasi muda yang peduli dan mau menggali potensi olahraga rekreasi sehingga bagaimana  kedepannya kita bisa jadikan salah satu andalan pariwisata Loteng. Tidak hanya spot ekonomi, namun spot wisata olahraga bisa menjadi destinasi  andalan yang dapat kita jual,"papar Kepala DPMD Loteng sekaligus PLT Dispora Loteng. 

Proses yang dilakukan oleh KORMI untuk tahun 2021 ini menurutnya, bisa dibilang terlambat. Karena itulah dalam struktur anggaran daerah tidak muncul dalam APBD murni. Namun proses yang telah dilalui sejauh ini, indikator keseriusan sebagai pemicu awal dukungan dari pemkab. 

"Pada prinsipnya ini terlambat. Sehingga tidak muncul di APBD murni, namun paling tidak akan kita lakukan sebagai pemicu awal dan nanti akan dianggarkan pada APBD Perubahan,"ungkapnya. (AP)