Resmi Dilantik, Mo-Novi Komitmen Pulihkan Ekonomi Daerah

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany usai pelantikan, Senin (26/4)
Mataram (postkotantb.com)- perjalanan panjang bagi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah-Dewi Noviany (Mo-Novi). Setelah melewati sejumlah dinamika pencalonan di pilkada Sumbawa 2020,  hingga berakhir pada kemenangan di sengketa pilkada melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Akhirnya Pasangan pemimpin tanah Sabalong Samalewa itu dilantik di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur Provinsi NTB, Senin (26/4) pagi. Dalam acara pelantikan Mo-Novi, tampak hadir sejumlah pejabat tinggi kabupaten kota.

Diantaranya, Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri dan Wakil Bupati Lombok Utara, Dhani Carther serta sejumlah pejabat lainnya.

Dikonfirmasi usai acara pelantikan, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany mengaku, masih banyak tugas dan kewajiban yang menjadi skala prioritas. Salah satunya pemulihan kondisi ekonomi daerah kabupaten akibat dampak pandemi Covid 19.

"Strategi pertama yang akan kami laksanakan adalah pemulihan ekonomi. Sebagaimana yang diketahui begitu dasyat Covid 19. Saya bersama H. Mahmud Abdullah akan bekerja sesuai arahan pak gubernur, kami akan berupaya semaksimal mungkin. Kalau ekonomi sudah membaik, semua akan berjalan normal," ungkapnya.

Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Senin (26/4)
Selain itu, sosialisasi protokol kesehatan. Dia menilai, kewaspadaan masyarakat terhadap penularan Covid 19 perlu ditingkatkan. Sebab, tidak hanya yang belum divaksin. Masyarakat yang telah divaksin pun tak luput dari ancaman virus ini. "Sebagaimana yang diketahui, jangankan yang belum. Yang sudah divaksin saja harus tetap tingkatkan kewaspadaan," cetusnya.

Berikutnya terkait infrastruktur jalan. Pasangan Mo-Novi akan melanjutkan sejumlah ruas jalan lingkungan salah satunya perbaikan jalan di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh. Di mana di daerah ini, ruas jalan banyak yang mengalami kerusakan akibat bencana alam.

"Perlu adanya sentuhan dan sinergitas antar pusat, provinsi dan kabupaten," imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, berpesan kepada pasangan Mo-Novi agar dapat berkinerja sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Sumbawa.

"Jadi bupati terpilih harus sadar betul, sebagai pemimpin harus banyak kerendahan hati dan berkorban. Benar-benar harus menjadi pelayanan masyarakat," pesannya.

Dia juga mengingatkan agar pasangan Mo-Novi untuk kembali menjalin silaturahmi dengan sejumlah pihak termasuk lawan politik.

"Mereka harus kompak mendatangi para pihak yang pernah berkontestasi, supaya tidak ada dendam politik. menata kembali ASN, mendatangi para senior dan tokoh masyarakat. Dengan modal sosial yang terkukuh bagus maka akan lebih untuk melaksanakan pembangunan," tutupnya.(RIN)