Sambut Ramadhan Polsek Keruak Lakukan Bersih-bersih Tempat Ibadah Dan Penyemprotan Disinfektan

Foto Kapolsek Keruak IPDA Nurlana

Lombok Timur (Postkotantb.com) - Menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur NTB dan Surat Edaran Bupati Lombok Timur tentang Panduan kegiatan Ibadan Ramadahan dan Idul Fitri 1442H/2021, Kepolisian Sektor Keruak sinergitas TNI-Polri melaksanakan kebersihan tempat tempat Ibadah,serta dilakukan penyemprotan Disinfiktan di wilayah Kecamatan Keruak, Senin (12/04/21).

Kegiatan ini dilakukan dengan mengoptimalkan peran Babinkamtibmas di wilayah binaannya masing masing.

Kapolsek Keruak IPDA Nurlana disela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah terutama dalam penerapan protokol kesehatan covid 19 untuk menciptakan masjid yang sehat.

“Ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, selain membersihkan tempat Ibadah guna menciptakan masjid yang sehat juga kita lakukan penyemprotan Disinfektan salah satu upaya dalam pencegahan covid 19,” Ucap Kapolsek.

Sambungnya, selain kegiatan tersebut sosialisasi dan himbauan tentang 5M (menggunakan masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) kepada masyarakat juga terus dilakukan. 

“Dengan kegiatan bersih-bersih masjid ini, semoga saat menjalankan ibadah puasa akan bisa lebih nyaman dalam menjalankannya, kami juga himbau masyarakat yg akan melaksanakan ibadah untuk mematuhi prokes dg menerapkan 5M (menggunakan masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)”, tutur Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga memberikan pesan kamtibmas pada masyarakat, bulan suci ini mari kita bersama sama ciptakan suasana wilayah yang kondusif sehingga pelaksanaan ibadah ramadhan kita dapat terlaksana dengan aman dan nyaman. (Lalu)