Untuk Jaga Stamina Jelang Puasa, Pers Dan Kodim Bagi Bagi Sembako

Dandim 1620 Loteng Letkol Inf.I Putu Tangkas Wiratawan.S.IP saat bagi bagi sembako kepada sejumlah warga di Desa Kawo

Lombok Tengah (Postkotantb.com) – Untuk meningkatkan imunitas tubuh serta menjaga stamina dalam menyambut bulan puasa, Kodim 1620 Lombok Tengah (Loteng), bagikan sembako untuk masyarakat kurang mampu.

"Hari ini kodim 1620 bersama insan pers bersama sama menjaga imunitas tubuh jelang puasa. Untuk rekan rekan pers kita ajak Fun Bike, sedangkan untuk masyarakat kurang mampu kita bagikan sembako," kata Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP saat memberikan sambutan di Desa Kawo Kabupaten Loteng, Ahad (11/4).

Dikatakannya, kegiatan Fun Bike dan baksos yang di laksanakan bersama rekan media,merupakan kegiatan Kodim 1620/Loteng disamping untuk menjaga hidup sehat juga dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta untuk membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat, ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1620/Loteng, kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan berakhirnya ini.

“Dengan pembagian sembako ini mudah mudahan dapat membantu bapak ibu dalam menyambut bulan Suci Ramadhan serta menjadi berkah untuk kita semua,”ujarnya optimis

Pembagian sembako yang dilaksanakan pada Minggu pagi, kata  I Putu Tangkas sapaan akrab orang nomor satu di kodim Loteng tersebut, kali ini dibagikan langsung secara simbolis bersama rekan Media.

“Tepatnya kepada warga masyarakat yang kurang mampu, kita berikan secara simbolis dengan tetap menerapkan prokes alias jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Alumni Akmil tahun 2002 itu mengungkapkan bahwa pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan juga di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, mie instan,Minyak Goreng, telur dan lain sebagainya, harapan kita agar dapat meringankan beban masyarakat dalam masa sulit ini," ucapnya.

Lanjutnya, sambil berkeliling menggunakan sepeda, Dandim bersama rekan Media juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Tetap ikuti peraturan Pemerintah dan selalu menjaga prokes jauhi kerumunan, berdoa bersama-sama semoga Virus Corona ini cepat berakhir, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” tandasnya. (AP)