Jelang Ramadhan, Polsek Pujut Bagi Bagi Masker Di Pasar Sengkol

Kapolsek Pujut Iptu Lalu Abdurrahman saat mengenakan masker kepada salah satu pengunjung di pasar Tradisional Sengkol kec Pujut Loteng

Lombok Tengah (Poskotantb.com)- Jelang Ramdhan tiba, pengunjung pasar Sengkol Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng), kian membeludak. Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Pasar, Polsek Pujut dengan skala besar membagikan masker secara gratis.

"Jelang Ramadhan, kami memastikan kunjungan pasar Sengkol lebih ramai dari sebelumnya. Mengantisipasi penyebaran Covid-19, dengan skala besar kami turun membagikan masker ke pengunjung pasar Sengkol," kata Kapolsek Pujut, IPTU Lalu Abdurrahman, di Sengkol, Ahad (11/4).

Diakuinya, hal yang sama juga sudah ia lakukan, namun untuk hari ini, pihaknya menerjunkan anggota lebih dari biasanya, sebab pihaknya yakin, hari ini tingkat kunjungan lebih besar, sebab banyak masyarakat yang akan datang membeli kebutuhan selama Ramdhan.

"Semakin pesat dan membludak pengunjungnya, kita turunkan anggota lebih banyak," sambungnya.

Ia menjelaskan, sesuai perintah Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, bahwa seluruh pasar di wilayah Loteng harus menjadi kawasan wajib masker.

Tidak hanya memberikan himbauan dan membagikan masker, pihaknya juga melakukan penindakan serta memberikan sangksi kepada warga yang masih melanggar protookol kesehatan.

"Kegiatan ini merupakan sebagai upaya polri dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19," ujar kapolsek.

Pihaknya mengimbau, masyarakat bisa lebih peduli dan disiplin akan penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dan melaksanakan ibadah puasa lebih nyaman dan sehat. (AP)