Babinsa Koramil 1607-04 Alas Bantu Prosesi Pemakaman Warga


PEMAKAMAN; proses pemakaman almarhum Adam (ado) terlihat personil Babinsa Koramil Alas Sertu Syamsu Wijaya ikut membantu warga masyarakat binaannya Senin (31/05)


Sumbawa Besar (Poskotantb.com) – Bhabinsa Koramil 1607/04 Alas Kota Sertu Syamsu Wijaya turut membantu proses pemakaman warga binaannya yang meninggal dunia di Praya Lombok Tengah. Pemakaman dilaksanakan di Desa Kalimango Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa pada Senin 31 Mei 2021

Tugas tersebut dilakukan oleh Sertu Syamsu Wijaya selaku Bhabinsa. Ia selalu hadir di tengah-tengah warga di manapun dan apapun jenis kegiatan di desa binaannya.

Begitu juga pada acara pemakaman salah satu warga Desa Kalimango Kecamatan Alas sore tadi. Terlihat Bhabinsa Sertu Syamsu berbaur dengan warga membantu menandu jenazah Almarhum Bapak Adam (Ado) hingga pemakaman di Tempat Perkuburan Umum (TPU) yang tidak jauh dari rumah duka.

''Almarhum Bapak Adam alias Ado merupakan warga binaan wilayah Koramil 03 Alas dan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada Masyarakat,'' ujar Sertu Syamsu Wijaya saat dikonfirmasi awak media, Senin (31/5).

Sementara salah satu keluarga jenazah, Ida Rohana (52 thn) mengucapkan terimakasih atas partisiapasi yang dikakukan oleh Babinsa Desa Baru Sertu Syamsu Wijaya yang turut serta dalam prosesi pemakaman Almarhum  kakaknya.

''Terimakasih atas partisipasi Pak Bhabinsa karena telah ikut memakamkan kakak kami,'' ucap Ida. Imbuhnya (Lalu).