Bajang Bagus; Kawasan Wisata Ujung Kelor Butuh Perhatian Pemerintah.

 

Adi Bagus Karya Putra anggota DPRD Loteng dari Partai Demokrat

Loteng (Postkotantb.com)- Pasca di launching sebagai salah satu wisata bahari andalan Lombok Tengah (Loteng) beberapa tahun lalu. Kondisi wisata bahari ujung Kelor Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Loteng, kurang terurus alias luput dari peehatian.

Sehingga hal ini memantik perhatian anggota DPRD Loteng Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Pujut Praya Timur.

Kepada (Postkotantb.com) Politisi gaek dari Partai Demokrat, Adi Bagus Karya Putra menuturkan, setelah pihaknya mengunjungi wisata bahari Ujung Kelor, semua pihak harus membantu pemerintah daerah baik itu Pemdes, DPR untuk memaksimalkan pembangunan di Loteng, terutama yang masih kurang memdapat perhatian belakangan ini.

Salah satunya akses jalan menuju Pantai wisata bahari Ujung Kelor. Oleh karenanya di tahun ini 2021, pihaknya akan mengupayakan membuka jalan baru, agar nantinya para pengunjung mudah menempuh lokasi yang dituju.

"Kita sayangkan saja kenapa wisata bahari ujung kelor ini kurang diperhatikan, makanya saya sedang mengupayakan membuka akses jalan baru, sehingga para pecinta wisata bisa dengan leluasa keluar masuk ke destinasi wisata yang dituju," ketusnya Sabtu (29/05).

Selanjutnya, akses jalan baru ini, tidak hanya dinikmati para pecinta wisata, namun ini juga bisa menjadi penunjang bagi masyarakat, khususnya para nelayan setempat sebagai sarana membawa hasil tangkapannya menuju pasaran.

"Akses jalan baru yang kita buka nanti akan Multi fungsi dan mudah mudahan bisa dinikmati oleh masyarakat banyak," garapnya.

Dijelaskannya, kekayaan pantai ujung kelor terutama ikan, sangat berlimpah, sehingga  masyarakat sekitar bisa melakukan pelelangan atau jual beli ikan, termasuk pengadaan berbagai jenis menu makanan hasil laut mulai dari Udang, kepiting, dan jenis ikan lainnya.

Politisi muda yang biasa disapa Bajang Bagus ini menambahkan, para wisatawan atau pengunjung yang hoby menu seafood, semuanya bisa dicari di ujung kelor, sembari menikmati keindahan wisata pantai Ujung kelor.imbuhnya.

"Pada intinya, menu makanan yang bersumber dari laut, inshaaAllah tersedia di pantai Ujung Kelor, menikmati hidangan menu sambil menikmati tiupan angin Sepoi Sepoi dan keindahan alamnya yang eksotis," tutupnya. (AP)