Breaking News

Berharap Pandemi Berakhir, Wabup Lotim Gelar Silaturrahmi Dengan Toga,Toma Dan Toda

DOA BERSAMA : Wabup Lotim H.Rumaksi Gelar sulatirrahmi sembari berdoa bersama dengan Toga, Toma dan Toda di kediamannya.

Lombok Timur (postkotantb.com)- Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar acara silaturrahmi dengan tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Toma), dan tokoh pemuda (Toda) di kediaman Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj., S.H., di Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya pada Rabu (5/04).

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, setelah silaturrahmi dengan tenaga honorer beberapa waktu lalu di tempat yang sama, silaturrahmi dengan Toga, Toma, dan Toda ini sebagai doa bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia, lebih khusus lagi di Kabupaten Lombok Timur. Wakil Bupati mengingatkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Bersama pada Bulan Ramadhan dan pelarangan halal bihalal.

Wakil Bupati Rumaksi juga mengingatkan tren kasus covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri dan pasca libur yang terus mengalami peningkatan. Karena itu Pemda Lombok Timur mengimbau seluruh yang hadir pada saat itu untuk tetap mengingatkan masyarakat.

“Kita tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan yaitu 3M. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesannya. 

Hal tersebut ditekankan Wabup karena menilai banyak pihak sudah mulai abai dengan protokol kesehatan. Wabup juga menegaskan agar usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H nantinya, masyarakat dapat melaksakan halal bihalal di rumah masing-masing bersama keluarga tanpa mengumpulkan orang secara masif. (Iwan)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close