Breaking News

Direktur Logis Boyong Kapolda NTB Ke Tanah Kelahirannya

NTB Irjen Pol. H. M. Iqbal ke tanah kelahirannya di Dusun Sepakat Desa Ganti Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng).

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Direktur Lombok Global Institute (Logis), M. Fihiruddin, memboyong

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB Irjen Pol. H. M. Iqbal ke tanah kelahirannya di Dusun Sepakat Desa Ganti Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng).

Kehadiran orang nomor satu di lingkup kepolisian NTB ini, dikemas dengan acara silaturrahmi masyarakat Dusun setempat. Senin (10/5).

Direktur Logis M. Fihiruddin menyampaikan rasa syukur atas kesediaan Kapolda NTB beserta rombongan, ingin Bersilaturrahmi dengan masyarakatnya, yang ada di Dusun Sepakat Desa Ganti Kecamatan Praya Timur Loteng.

"Sejak Indonesia merdeka, baru pertama ini, kami dikunjungi pejabat tinggi setingkat jenderal bintang dua," katanya.

Kunjungan yang dikemas dengan acara silaturrahmi tersebut, merupakan salah satu kebanggaan bagi dirinya dan masyarakat, sebab pak Kapolda berkenan menghadiri undangan masyarakat Dusun Sepakat.

Kedatangan pak Kapolda lanjutnya, tentunya tidak lepas dari kinerja Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyonugroho, SIK.

"Perlu kami laporkan kepada pak Kapolda, bahwa Kapolres Loteng ini, sangat baik dan rajin turun ke masyarakat. Mungkin karena itulah Desa kami dan Loteng aman terkendali," ungkapnya.

Diakuinya, masyarakat Dusun Sepakat sangat taat pada hukum, dan sampai saat ini di tanah kelahirannya, tidak pernah ada yang terlibat hukum, apalagi sampai ada yang mengenyam penjara. Sehingga pihaknya menilai kalau masyarakatnya, sangat sadar dengan hukum.

"Tanah kelahiran kami ini memang cukup terpencil, namun mereka semua sadar hukum," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol. HM. Iqbal mengaku, sangat bahagia bisa diundang ke Dusun Sepakat, dan pihaknya berharap Silaturrahmi ini akan terus berjalan dengan baik.

Dikatakan, saat ini pemerintah dengan intens terus melakukan berbagai macam upaya, agar penyebaran Covid-19 ini segera berlalu.

Kepolisian bersama TNI, tak henti hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk taat prokes.

"Kami berharap, masyarakat selalu patuh pada himbauan pemerintah, dan musibah ini segera berlalu," harapnya.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, berada ditengah masyarakat apalagi melaksanakan sholat isya, taraweh dan witir secara berjamaah di Masjid Nurul Ittihad Dusun sepakat, serasa sangat nyaman dan bahagia.

"Alhamdulillah saya senang bisa berkumpul yang dikemas dengan sholat berjamaah," ujarnya.

Sementara itu Camat Praya Timur Loteng HL. Fathurrahman mengaku banyak berterima kasih, atas kesempatan waktunya berkunjung di Kecamatan Praya Timur.

Selanjutnya kepada panitia, pihaknya mengaku bangga telah mengemas kegiatan ini, terutama kepada saudara M. Fihiruddin, sehingga pak Kapolda bisa hadir.

Dikatakan, untuk diketahui oleh Kapolda NTB, karakter masyarakat Praya Timur, insyaallah sadar hukum. Dan seandainya suatu saat ada masyarakat Praya Timur tersangkut hukum, pihakny berharap untuk dimaklumi.

"Masyarakat kami di Praya Timur, insyaallah semuanya sadar hukum, tapi jika suatu saat ada masyarakat kami yang tersangkut hukum, mohon bapak Kapolda memaklumi, sebab karakter masyarakat kami bermacam maca. Namun secara garis besar, masyarakat kami sadar hukum," katanya. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close