Breaking News

Kecamatan Alas Barat Berhasil Capai Target Vaksinasi Lansia

Kecamatan Alas Barat Berhasil Capai Target Vaksinasi Lansia

Alas Barat (postkotantb.com) -  Sebanyak 233 orang lanjut usia (lansia) di Kecamatan Alas Barat berhasil divaksinasi sejak awal Mei  2021,  Jumlah ini melebihi yang ditargetkan sebelumnya sebanyak 209. 

Dijelaskan, kepala KUPT Alas Barat Satria Alamsyah melalui Ketua Jaringan Puskesmas setempat Nurintan Daeng Puji S.Kep.Ners, kepada postkotantb.com Selasa (11/05) mengatakan, tercapainya target itu merupakan bentuk kerjasama yang baik dari  semua pihak, terutama pihak Kesehatan, perangkat kecamatan, TNI - Polri,Kepala Desa dan Masyarakat, Sehingga apa yang ditargetkan tercapai sesuai target bahkan melebihi. Bebernya.

Nurintan menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah yang harus disukseskan, karena hal ini merupakan tanggung jawab kami selaku tenaga medis, katanya.

Jumlah Lansia yang menjadi sasaran vaksinasi di Alas Barat sebanyak 209 orang. "

" Bahkan 233 lansia sudah berhasil divaksin dengan tanpa ada kendala yang berarti" ungkapnya.

Wanita yang berparas ayu, biasa  disapa Intan itu menuturkan, setiap orang akan divaksin sebanyak dua kali (dua kali vaksinasi). Vaksinasi pertama dan kedua berjarak 14 hari untuk vaksin Sinovac. Antibodi spesifik pencegahan Covid-19 itu baru terbentuk sempurna saat vaksinasi kedua  dilakukan, kita berharap saat vaksin kedua  jangan sampai ada yang mangkir untuk divaksin ,” harapnya.

 Lebih lanjut Intan menjelaskan, khusus untuk petugas pelayanan publik rata rata  sudah melakukan Vaksin dan berhasil mencapai target juga, ungkapnya.

"Petugas pelayanan publik meliputi anggota TNI/Polri, aparat hukum, serta petugas publik lainnya seperti kepala sekolah Kepala Desa dan yang lain memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat" imbuhnya.

Ia juga melaporkan, progres vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes) selaku pelayanan publik di bidang pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di Alas Barat seluruhnya telah menerima Vaksin.

"Vaksinasi dosis pertama lancar. Insha Allah pun juga pada vaksinasi tahap kedua dosisnya harus  sesuai ketentuan dan hasil uji klinik," terangnya.

Terpisah, Ketua Tim Gerak Cepat (TGGC) Hamdan Madin juga mengabarkan kondisi terakhir penanganan pandemi Covid-19 di Kecamatan Alas Barat per 3 April 2021. Secara akumulatif, kasus Covid-19 di Alas Barat sudah berkurang ( zona kuning).ujar Hamdan.

Handan mengaku bahwa, tahun 2021 sampai periode April ini hanya ada satu pasien Suspek yang menjalani isolasi di RSUP Manambai Sumbawa Besar,  sementara ini pasen isolasi mandiri di Kecamatan Alas Barat sudah tidak ada lagi,pungkasnya. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close