Breaking News

FPMI, Akhir Ramadhan Program Baksos Sasar Disabilitas

FPMI saat safari Ramadhan 

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Selama satu bulan penuh, Forum Pendidikan Madrasah Inklusi (FPMI) Provinsi NTB, keliling ( safari Ramadhan ) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) menyasar disabilitas.

Baksos berbentuk santunan di penghujung Ramadhan, dilaksanakan di salah satu Madrasah di kecamatan Narmada Lombok Barat (Lobar).

Ketua FPMI Provinsi NTB Mah'ruf menuturkan, memasuki 10 hari haribpeetama bulan puasa yang lalu, kegiatan baksos dengan menyasar santunan kepada disabilitas  mulai dilaksanakan.

"Alhamdulillah berbagi dengan para disabilitas, sudah kita lakukan sejak 10 hari peetama dan ke dua bulan ramadhan lalu," katanya, Rabu (12/05).

Memberikan santunan tersebut lanjut kepala MIN I Loteng, dilakukan secara merata di NTB, khususnya di pulau Lombok. kegiatan santunan terakhir kemarin dipusatkan di Lombok Barat. 

"Setelah di Mataram, Loteng, Lotim dan KLU, kemarin kita tutup kegiatan bansos di salah satu madrasah di kecamatan Narmada Lobar," ungkapnya.

Dijelaskan, menyentuh mereka adalah kebahagiaan yang tak terjingga nilainya bagi keluarga besar FPMI untuk bwrbagi dengan mereka. Terlebih santunan itu dilaksanakan dalam bulan penuh berkah. Para penyandang disabilitas juga butuh sentuhan dan perhatian layaknya orang normal, sehingga beberapa donasi yang ada kami salurkan kepada mereka.

"Semoga para disabilitas di hari nan Fitri ini, merasa bahagia karena kebutuhan mereka sedikit terpenuhi," ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya bersama pengurus FPMI sengaja membentuk dan dilaksanakan program ini di bulan puasa, sambil mensosialisasikan program pendidikan inklusi dan mengambil hikmah dan berkah di bulan yang penuh barokah. "Selain mengambil barokah di bulan ini, kami juga memperkenalkan lembaga FPMI sebagai salah satu wadah lembaga yang siap menampung para disabilitas, dalam mendapat kwsemoatan mengeyam pendidikan seperti hal manusia lainnya," bebernya.

Diakuinya, banyak program pemerintah untuk disabilitas,. Namun selama ini pihaknya melihat belum maksimal, sehingga pihaknya bersama pengurus FPMI, sebagai fasilitator, dan memfasilitasi mereka dari beberapa kebijakan pemerintah untuk diberikan kepada mereka yang belum tersentuh bantuan.

"Momentum ramadhan ini memberi kasih terhadap mereka adalah harapan mereka, untuk mereka bisa mendapatkan masa depan yang cerah dan oenuh haraoan ," tandasnya. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close