Kemenkumham NTB Gelar Koordinasi Internal Bahas Keamanan Lapas-Rutan

KOORDINASI: Kemenkumham NTB menggelar koordinas internal membahas kesiapsiagaan pengamanan lapas dan rutan jelang Idul Fitri 1442Hijriah
Mataram (postkotantb.com) - Usai Kegiatan apel bersama yang diadakan Sekretariat Jenderal kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham) secara virtual, jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Kanwil Kemenkumham NTB kembali mengadakan koordinasi bersama pejabat struktural Kemenkumham NTB.

Salah satunya Kasubbid Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama, Didi Rasidi. Dalam koordinasi yang terlaksana di Pojok Inspirasi dan Aspirasi (POIN AS), Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (10/5), mendiskusikan terkait persiapan kesiagaan jajaran pemasyarakatan menjelang perayaan Idul Fitri

"Peningkatan kesiapsiagaan jajaran pemasyarakatan ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga yang nantinya dapat mengganggu stabilitas keamanan di lapas maupun rutan menjelang hari raya," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga membahas mengenai pemberian remisi khusus Idul Fitri bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sesuai rencana, pemberian remisi akan dilaksanakan setelah salat Ied di masing-masing unit satker pemasyarakatan.

Baik Pulau Lombok, maupun Pulau Sumbawa. Kepala Kantor Wilayah dan Pimpinan Tinggi Pratama dijadwalkan hadir di satuan kerja pemasyarakatan yang ada di Pulau Lombok.(RIN)