Kodim Loteng Gelar Komsos dan Silaturahmi Bersama KBT

Kodim 1620/Loteng menggelar Komsos dalam rangka silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI (KBT) di Aula Sederhana Makodim Jln. Gajah Mada No 101. Praya Lombok Tengah, Senin (17/5) 

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Kodim 1620/Loteng menggelar Komsos dalam rangka silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI (KBT) dan Purnawirawan TNI di Aula Sederhana Makodim Jln. Gajah Mada No 101. Praya Lombok Tengah, Senin (17/5)

Kegiatan tersebut digelar dengan mengusung tema "Melalui Forum Silaturrahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila sebagai Alat Pemersatu Bangsa dalam rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, Kasdim Mayor Inf. Hardian, seluruh Perwira Staf Danramil Jajaran Kodim 1620/Loteng, Ketua PPAD Loteng, Ketua Pepabri Loteng  bersama anggota dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam sambutannya Dandim 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, menyampaikan, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi untuk menjalin persatuan antara aparat teritorial dengan Keluarga Besar TNI.

"Dalam rangka membangun dan menjaga ketertiban serta keamanan wilayah demi terwujudnya kesejahteraan.Untuk itu kami aparat teritorial agar kedepannya dapat melaksanakan kegiatan teritorial dengan lebih baik lagi demi tercapainya tujuan pembangunan,” kata dia.

Menurutnya, menguatkan rasa Persatuan dan Kesatuan antara KBT sangat penting dalam menghadapi berbagai tantangan yang saat ini tengah dihadapi masyarakat. Terlebih di tengah situasi pandemi  saat ini lanjutnya, Dandim mengimbau kepada keluarga besar TNI untuk mempedomani Protokol Kesehatan dengan cara 3 M dan 3 T serta turut mensukseskan rogram pemerintah untuk melakukkan vaksinasi.

“Jadi kepada bapak atau ibu  keluarga besar TNI harus ikut dan berani  untuk di vaksin,” imbaunya.

Dandim berharap  agar Keluarga Besar TNI selalu menjagajaga kekompakan dan jiwa korsa, baik purnawirawan maupun sesama Keluarga Besar TNI. Agar persatuan dan kesatuan yang dulunya menjadi semboyan tetap terpelihara dan menjadi contoh tauladan di masyarakat. Pungkasnya (AP)