Pemda KLU Bersama KPP Pratama Mataram Timur Serahkan Paket Sembako di Desa Gondang

Bupati Djohan saat membagikan sembako kepada warga

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Pemda KLU bersama KPP Pratama Mataram Timur melakukan pembagian Paket Sembako pada Program Mari Berbagi, bertempat di Kantor Desa Gondang Kecamatan Gangga  (4/5/2021). Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH hadir langsung pada kesempatan tersebut didampingi Tim Perwakilan dari KPP Pratama Mataram Timur Iteng Warih Patriati. Hadir pula membersamai, Kades Gondang Supriadi, SSos, Kades Bentek Warna Wijaya SSos, Kades Segara Katon I Nyoman Kartini, beserta warga penerima bantuan.

Bupati Djohan menyambut baik program dari KPP Pratama Mataram Timur yang ingin berbagi dan bersedekah mengisi hari-hari ramadhan. Orang nomor satu di Lombok Utara itu, bersyukur dengan adanya kegiatan dari KPP Pratama untuk warga tiga desa yaitu Desa Gondang, Desa Bentek, dan Desa Segara Katon yang baru bisa terlayani.

Bupati Djohan menyampaikan pula imbauan untuk senantiasa patuh dan taat pada protokol kesehatan Covid-19. Utamanya menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak, mengingat ancaman covid masih tinggi. Belajar dari apa yang terjadi di India dengan jenis varian covid yang lain. Mengakibatkan peningkatan angka korban yang signifikan dan menghawatirkan.

"Tetaplah disiplin pakai masker, mencuci tangan, dan patuhlah menjaga jarak, memelihara diri sendiri berarti memelihara keluarga dan orang lain," tuturnya.

Pemda KLU, lanjut bupati, berterima kasih atas sumbangsih KPP Pratama Mataram Timur yasng memberikan 200 paket, ditengah kesulitan akibat Covid-19. Ada institusi yang peduli dan memberi dengan ikhlas. 

Ketua Tim Program Mari Berbagi sekaligus Kepala KPP Pratama Mataram Timur Iteng Warih Patriati menyampaikan program pemberian paket tersebut adalah program rutin. Pihaknya setiap tahun, menyisihkan penghasilan pegawai guna berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan.

"Apresiasi yang setingginya pada Pemda KLU yang telah mengizinkan bertemu dengan warga di tiga desa menerima secara langsung bantuan 200 paket sembako di Desa Gondang, Desa Bentek, dan Desa Segara Katon," imbuhnya.

Ke depan, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat ditingkatkan dan dapat melayani semua warga desa yang ada di Lombok Utara secara bergantian. 

"Semoga bermanfaat, sehat semua dapat melewati pandemi yang luar biasa menguras tenaga dan biaya serta pasti terdampak," pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan. Acara diakhiri dengan membagikan secara simbolis kepada perwakilan tiga desa, dari bupati yang didampingi pihak KPP Pratama Mataram Timur kepada warga penerima bantuan sembako. (YN)