Lalu Muhibban, Tempatkan Pejabat Sesuai Dengan Kompentensi Dan Keahliannya

Politisi gaek dari partai Gerindra HL. Muhibban anggota DPRD Loteng

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Mutasi di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng), prosesnya memang belum bergulir, namun diharapkan pemegang kebijakan untuk mempersiapkan SDM yang mumpuni untuk ditempatkan di setiap OPD nantinya. 

Hal itu wajib dipersiapkan jika ingin selangkah lebih maju dari pemimpin daerah sebelumnya, tentunya dibutuhkan pemikiran dan pemantapan jauh sebelumnya, termasuk dalam membangun Loteng, wilayahnya cukup luas dan dari sisi jumlah penduduk saat ini berada di urutan kedua setelah Lombok Timur.

"Mutasi pejabat memang belum dilaksanakan, namun tidak salahnya  memikirkannya dari sekarang jika ingin sukses, saya menyarankan agar Pemda Loteng menempatkan pejabat sesuai dengan keahliannya atau profesional," kata politisi gaek dari partai besutan Prabowo Subianto Lalu Muhibban Senin (3/5).

Kenapa harus dipegang oleh ahlinya, dalam agama juga dianjurkan  agar dalam memberi sebuah jabatan atau amanah kepada seseorang haruslah sesuai dengan keahliannya agar tidak salah kaprah dalam menjalankan tugasnya sehari hari.ungkapnya

Kita sangat yakin,Kalau  bapak wakil Bupati Loteng Dr HM. Nursiah adalah seorang birokrat sejati, tentunya beliau sudah paham dan mengerti, apa yang yang harus dilakukan dalam menmpatkan seorang pejabat sesuai keahlian dan kompentensinya dan bukan atas dasar suka.cetusnya

"Saya yakin bapak Bupati dan Wakil Bupati kita, adalah pasangan yang sangat paham dengan yang dibutuhkan Loteng saat ini dan kedepannya," paparnya.

Ditanya ada isu kalau mutasi perdana bakal banyak di isi oleh orang titipan baik partai dan tim pemenangan, politisi Gerindra ini menegaskan, Bahwa pihaknya belum mendengar issu semacam itu.timpalnya.  

Namun pihaknya meyakini hal tersebut sah sah saja, akan tetapi tidak semerta-merta semua akan diterima, sebab tim pemenangan dan partai pengusung, pastinya mengedepankan pejabat yang profesional dan punya kemampuan managerial yang mumpuni, terangnya.

"Jauh jauh hari kami dari partai pengusung dan tim pemenangan, sudah berkomitmen untuk memajukan Loteng, jadi pastinya kami semua bakal mendorong, agar jabatan di isi oleh pejabat yang punya kemampuan yang mumpuni dan bisa menterjemahkan visi misi bupati dan wakil bupati," harapnya.

Diakuinya, di beberapa dinas pihaknya pernah mendapati sejumlah pejabat tidak sesuai dengan keahliannya. periode HL. Fathul - Nursiah saat ini, kami akan selalu memberikan masukan agar jangan lagi  menempatkan pejabat yang bukan ahlinya. Tandasnya  (AP).