Breaking News

Polsek Lingsar Maksimalkan Pengawalan Vaksinasi Lansia

LANSIA: para personel Polsek Lingsar tengah menghantar para peserta lanjut usia di wilayah hukum Linsar, untuk divaksinasi, Sabtu (1/4).
Mataram (Postkotantb.com) — Polresta Mataram beserta Polsek jajaran berupaya maksimal mengawal kegiatan vaksinasi bagi peserta vaksinasi lanjut usia (lansia). Pengawalan kegiatan vaksinasi tersebut, bertujuan untuk meningkatkan capaian Vaksinasi para lansia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Lingsar, Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan di Pos kesehatan Desa (Poskesdes) Gegelang Kecamatan Lingsar. Poskesdes Gegelang dipilih sebagai upaya jemput bola pemerintah untuk meningkatkan capaian Vaksinasi Lansia.

‘’Kami berupaya maksimal melaksanakan dan melanjutkan kegiatan pengawalan Vaksinasi untuk Lansia di Wilayah Hukum Polsek Lingsar,’’ ungkap Kapolsek Lingsar Akp Dewi Komalasari, Sabtu (01/05).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Lingsar bersama jajarannya turun langsung memonitor pelaksanaan Vaksinasi Tahap Pertama bagi Lansia di Poskesdes Gegelang. Sebanyak 11 orang Tim Vaksinator ikut dalam kegiatan tersebut.

Vaksinasi Tahap pertama dilaksanakan dengan jumlah peserta sebanyak 91 orang. Dari hasil screening yang dilakukan oleh tim Vaksinator Puskesmas Lingsar, sebanyak 72 orang Lansia lolos tes screening, sisanya 19 orang lansia tidak dapat divaksinasi karena faktor kesehatan. Pengawalan diberikan langsung oleh Kapolsek dan jajaran Polsek Lingsar.

‘’ Kami juga mengamankan dan memonitor pelaksanaan Vaksinasi agar pelaksanannya sesuai Prokes. Bhabinkamtibmas langsung memberikan pendampingan di lokasi,’’ tuturnya.

Soal pengamanan serta monitoring dijelaskan Dewi, Kerjasama dan Peran serta kepala Wilayah dapat dilihat dengan keikutsertaan Kepala Wilayah dalam menjemput para lansia dari tempat tinggalnya menuju Poskesdes Lingsar. Dengan menggunakan mobil bak terbuka pikap, Lansia dari 3 Dusun di antar dan dikawal oleh petugas dari Polsek Lingsar.

Saat kegiatan Vaksinasi berlangsung. Petugas juga mensosialisasikan kegiatan Kampung Sehat Jilid II yang diinisiasi Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal. Warga diminta dan diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena cara tersebut ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19.

‘’Sekarang masih sedang berlangsung Lomba Kampung Sehat Jilid II. Tetap jangan lupa untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Capaian Vaksinasi Lansia kita juga harus mencapai target,’’ tutup Dewi. (SFM)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close