SMKN 1 Praya Cetak Insan Terampil Untuk NTB Gemilang di Usia 24 Tahun

Kepala SMKN 1 Praya Kasman.M.Pd

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Pada Senin 17 Mei 2 021, SMKN 1 Praya Lombok Tengah (Loteng) genap berusia 24 tahun.

Selama 24 tahun, ribuan siswa dan siswi tersebar di seluruh wilayah NTB pada umumnya dan Loteng pada khususnya. Di mana lulusan sekolah kejuruan yang ada di jantung Kota Praya ini telah banyak memberikan kontribusi untuk daerah. Dan di tahun 2021 ini, SMKN 1 Praya sedang mengupayakan lulusannya harus tampil beda dari tahun sebelumnya.

"Tahun ini kami sedang fokuskan lulusan SMKN 1 Praya lebih kaya dari lulusan sebelumnya, mengingat kondisi dan tuntutan zaman yang sudah canggih," kata kepala SMKN 1 Praya Loteng Kasman M. Pd., di ruang kerjanya, Senin (17/05).

Kenapa pihaknya mengatakan lebih kaya? Tentu maksudnya adalah kaya ilmu dan kaya keterampilan. 

"Sekarang kita sedang di zaman serba modern, jadi lulusan kami harus mampu menguasai seluruh tuntutan modern," jelasnya.

Untuk memenuhi hal itu lanjutnya, tentunya segala pendukung sudah dimaksimalkan sehingga seluruh lulusan dari semua jurusan yang ada siap pakai terutama di bidang dunia usaha dan industri.

Dikatakannya, sebelum ada musibah pandemi, sebagai acara muqoddimah sebelum kegiatan hari puncak, pihaknya selalu mengadakan lomba dan pertandingan, termasuk jalan sehat. Namun karena Pandemi Covid-19, kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan. Sehingga hari puncak dilaksanakan dengan sederhana dan di kemas dengan acara halal bihalal dan apel rutin setiap Senin pagi.

"Kalau dulu, sebelum hari puncak kita meriahkan dengan berbagi macam lomba dan kegiatan, namun karena sekarang kita sedang dilanda musibah, kita meriahkan dengan sesederhananya saja. Dan kegiatan tersebut juga dikemas dengan acara halal bihalal dan apel pagi Senin," bebernya. (AP).