Breaking News

Tutup Semua Destinasi Wisata yang Ada Di Lotim, Ini Penjelasan Bupati Sukiman Azmy

Bupati Lotim HM Sukiman Azmy

Lombok Timur (postkotantb.com)- Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy mengambil kebijakan menutup seluruh Destinasi Wisata yang ada di Lotim selama empat hari atau dari tanggal 20-23 Mei 2021. Kebijakan itu diambil untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Bumi Patuh Karya itu.

''Dengan hormat, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur maka seluruh Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur dinyatakan ditutup,'' kata Bupati melalui keterangan tertulis, Selasa (18/5).

Bupati berharap, dengan diambilnya kebijakan itu, masyarakat tidak merasa dirugikan. Terlebih bagi para pelaku wisata di Lotim. Menurutnya, kebijakan itu semata untuk memberikan manfaat dan kemaslahatan bersama.

''Semua pihak supaya mensosialisasikan dan melaksanakan kebijakan itu untuk kemaslahatan bersama,'' harap mantan Dandim 1615 Lotim itu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim HM Juaini Taofik menerangkan, dari hasil vidcom bersama Presiden RI yang dilakukan kemarin, seluruh daerah di Indonesia diminta untuk menekan mobilitas warga saat hari libur. Terlebih, berdasarkan tradisi, puncak kunjungan wisatawan terjadi pada lebaran ketupat.

''Betul. Sesuai hasil vidcom bersama Bapak Presiden, kami diminta untuk membatasi dan menutup seluruh Destinasi Wisata di daerah masing-masing karena bahaya Covid-19 masih mengancam di sekitar kita,'' kata Sekda.

Ditanya langkah apa yang akan diambil untuk meredam masyarakat jika masih membandel dan tidak mematuhi himbauan pemerintah, Sekda mengatakan, Tim Gugus Tugas akan segera melakukan sosialisasi, pemantauan, dan penyekatan di sekitar objek wisata.

''Bila perlu pada tiap titik pintu masuk menuju lokasi wisata nanti kami sekat,'' kata dia.

Sementara, dari data yang diperoleh postkotantb.com melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lotim per tanggal 18 Mei 2021, yang dikeluarkan pukul 14.00 Wita, Kecamatan Labuhan Haji sebagai salah satu Destinasi Wisata favorit warga Lotim dengan suguhan pantai yang indah, memiliki tiga desa dengan kasus Covid-19. Enam orang warga dari tiga desa di kecamatan itu telah dinyatakan positif Covid-19. (Iwan)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close