Warga Desa Landah, Usulkan Jalan Penghubung Dua Desa Di Khotmik

anggota DPRD dapil tiga Pujut Praya Timur Loteng.

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Masyarakat Desa Landah Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), menaruh harapan besar kepada Legewarman, anggota DPRD dapil tiga Pujut Praya Timur Loteng. Agar jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Landah dengan Desa Bilelando Kecamatan Praya Timur Loteng, di Khotmik.

Harapan tersebut disampaikan masyarakat Landah, saat acara Serap Aspirasi (Reses), Legewarman di Desa setempat, Rabu (5/5). 

Kadus Landah Zarkasi mengatakan, akses jalan penghubung Desa Landah dengan Desa Bilelando, sudah sudah naik statusnya menjadi jalan kabupaten sehingga, layak untuk di Khotmik.

"Tahun 2017, jalan penghubung ini sudah masuk jalan Kabupaten, dan sudah memenuhi persyaratan untuk bisa di Khotmik layaknya jalan Kabupaten lainnya," katanya.

Oleh karenanya, melalui reses ini mewakili masyarakat Desa landah, meminta agar bapak dewan yang terhormat, bisa memperjuangkan.

Dikatakan, jalan penghubung ini adalah jalan alternatif menuju desa Bilelando, lebihnya lagi jika nanti pariwisata ujung kelor Desa Bilelando sudah beroperasi. Jalan penghubung ini, pastinya ramai di lewati, mengingat jalan penghubung ini jalan pintas menuju kawasan wisata ujung Kelor.

Selain itu, jika jalan ini sudah di Khotmik. Tentunya mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat, sebab jalan tersebut juga paling ramai di lewati masyarakat menuju  lahan pertaniannya.

"Di samping jalan strategis ke wisata ujung kelor, juga akan berimbas terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," harapnya.

Sementara itu Legewarman menjelaskan, pihaknya baru mengetahui kalau jalan tersebut belum di Khotmik. Sebab beberapa tahun yang lalu, pihaknya mengira jalan penghubung tersebut sudah di kerjakan.

"Ketika penghotmikan jalan di Desa Landah, jalan penghubung itu juga dikerjakan. Jika belum insyaallah saya akan memperjuangkan," janjinya.

Diakuinya, peningkatan jalan itu sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat, sehingga pihaknya akan mengupayakan untuk bisa di Khotmik.

Diakuinya, jalan kabupaten di Praya Timur, yang belum di Khotmik ada dua, yakni Desa Sukaraja dan Semoyang. Namun sekarang harus bertambah jadi tiga, yakni jalan penghubung ini.

"Mohon bersabar, saya akan mengupayakan semua ruas jalan kabupaten di Praya Timur bisa di Khotmik, layaknya jalan jalan kabupaten lainnnya," janjinya.

Ia menambahkan, saat ini pemerintah sedang gencar mensukseskan vaksinasi, sebagai salah satu langkah menekan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan masyarakat pemdes Desa Landah, untuk ikut mensukseskan program vaksinasi.



"Semoga program vaksinasi yang sedang dicanangkan pemerintah, mampu menekan penyebaran Covid-19 dan saya berharap pemdes Landah dan masyarakat ikut mensukseskan program tersebut," imbuhnya. (AP).