12 Jukir Terjaring Operasi

DIAMANKAN: para Juru Parkir yang terjaring operasi diamankan dan akan diberi bimbingan oleh pihak Polresta Mataram

 Mataram (postkotantb.com)-Jajaran Polresta Mataram mengamankan 12 juru parkir (Jukir) yang diduga melakukan pungutan liar. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya melaksanakan atensi Presiden Joko Widodo terkait pemberantasan aksi premanisme di tengah masyarakat.

Aksi premanisme yang berkaitan dengan ancaman Pasal 368 KUHP ini terlaksana di sejumlah lokasi, seperti di areal pertokoan, pasar tradisional dan terminal.

“Dari kegiatan operasional yang kami gelar sejak kemarin, telah diamankan 12 orang yang diduga menarik pungutan uang parkir tanpa ada dasar aturan pemerintah yang sah,” kata Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa di Mataram, Sabtu (19/6).

Pengamanan 12 jukir yang kini berada di Mapolresta Mataram tersebut merupakan hasil kegiatan Tim Puma Polresta Mataram, Polsek Narmada dan Polsek Ampenan.

“Diantaranya itu ada lima orang dari tim puma, Polsek Narmada dua, sisanya ada dari wilayah hukum Polsek Ampenan,” ujarnya lagi.

Kata dia, tindak lanjut dari pengamanan dugaan aksi premanisme ini, pihaknya akan lebih mengedepankan pembinaan. Dia menambahkan bahwa para juru parkir yang terjaring razia diberikan kesempatan untuk kembali pulang namun dengan syarat menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi aksinya.

“Kalau tertangkap tangan kembali, mereka akan kami pidanakan,” pungkasnya.(RIN)