Breaking News

Bunda Niken Apresiasi Program Industrialisasi di Desa Karekeh

APRESIATIF: Ketua TP PKK NTB, Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkiefliamansyah, menyampaikan apresiasi atas Keberhasilan Desa Karekeh dalam berinovasi.

Sumbawa (postkotantb.com)-Inovasi Desa Krekeh Kecamatan Unter Iwes di Apresiasi langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkiefliamansyah.

Bagaimana tidak, Desa Kerekeh memiliki banyak inovasi, mulai dari pengolahan sampah hingga posyandu keluarga yang telah terintegrasi dengan PAUD HI.

“Di Desa Kerekeh ini, Program Industrialisasi semakin nyata, sampah plastik di olah menjadi tas yang cantik, daun kelor menjadi teh kelor yang memiliki cita rasa dan hasiat yang luar biasa. InsyaAlloh, desa Kerekeh menjadi Desa Rujukan di Provinsi NTB, Inisiatifnya kami apresiasi,” ungkap Bunda Niken. Selasa, (22/6).

Desa Kerekeh, lanjut Bunda Niken, harus tetap mempertahankan inisiatif hingga kreatifitiasnya. Seluruh pembangunan desa menurut Bunda Niken, harus menekankan masyarakat sebagai pelaku utama.

“Membangun desa berarti membangun manusia desa, membangun infrastruktur di desa memang penting dan harus segera dilakukan, tetapi membangun manusia desa jauh lebih penting dan tak boleh salah melakukannya,” tutup Bunda Niken.(KominfoNTB/RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close