Gedung MAN 1, Bakal Disulap Jadi Gedung Pendidikan Termegah di Loteng

PPK pembangunan MAN 1 Loteng Sanhaji

 
LOTENG (Postkotantb.com)- Gedung Pendidikan setara dengan menengah atas, termegah tahun 2021 bakal ada di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lombok Tengah (Loteng).

Pasalnya mulai bulan Agustus mendatang, proyek pembangunan yang menelan anggaran Rp 7,5 milyar sudah mulai dikerjakan.

PPK pembangunan MAN 1 Loteng Sanhaji mengaku, pembangunan gedung MAN 1 Loteng, sudah di rancang dan didesain, jadi gedung pendidikan setara pendidikan atas, termegah dan desainnya tercantik di Loteng.

"Gambar bangunannya paling unik dan termegah saat ini, dan saya memastikan bangunan MAN 1 Loteng, bakal jadi sekolah termegah tahun 2021 ini," imbuh, Jum'at (04/06).

Pembangunan gedung tersebut lanjutnya, akan dibangun berlantai tiga. Terdiri dari lantai pertama laboratorium, lantai  dua Perpustakaan terpadu dan lantai tiga jadi gedung serbaguna.

Selanjutnya anggaran pembangunan MAN 1 Loteng ini, menelan anggaran senilai Rp 7,5 miliar.

Dijelaskan, dari anggaran Rp 7,5, Rp 5 miliar untuk kontruksi bangunan, dan sisanya untuk moubeler dan beberapa kebutuhan lainnya.

Selanjutnya, lama pengerjaan selama 5 bulan, terhitung dari bulan Agustus mendatang dan selesai tanggal 31 Desember 2021.

"Dengan bertambahnya bangunan MAN 1 Loteng, pemerintah berharap keberadaan madrasah dibawah binaan Kemenag ini. Akan menjadi corong masyarakat, untuk menyekolahkan anak anaknya, sehingga nantinya semboyan Madrasah hebat dan bermartabat jadi kenyataan," tutupnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Loteng Lalu Syahdi menjelaskan, dengan adanya bangunan baru tiga lantai, tentunya akan memberikan nuansa baru di MAN 1 Loteng, terutama peningkatan kwalitas pendidikan.

"Semoga dengan adanya penambahan ini, Kualitas atau mutu pendidikan kita semakin baik dan berkualitas," harapnya. (AP).