Kantor LH KLU Gelar Aksi Bersih Pantai Sorong Jukung, Ini Pesan Wabup KLU


Tanjung, (postkitantb.com) - Wakil Bupati Lombok Utara, Dany Karter Febrianto R, ST.M.Eng, mengajak seluruh masyarakat bersihkan lingkungan. Kondisi alam ahir ahir ini semakin kurang bersahabat, lantaran
kita kurang memperhatikan memperhatikan kelestarian lingkungan, kata Dany Karter saat menghadiri kegiatan bersih bersih pantai Sorong Jukung di sekitar Mina Hotel  Tanjung, Rabu 2/6.

Kiata semua sudah tahu bahwa ahir ahir ini sering terjadi bencana di mana-mana, sebagaimana di Bima  hingga ke NTT juga pasti dipengaruhi oleh perubahan tata ruang akibat pembangunan dan pembabatan hutan yang tdak terkendali.
Hari ini kita sama sama melakukan kegiatan bersih bersih pantai sambil memungut sampah yang kita temui dan masukkan ke dalam kantong yang dibawa merupakan bagian dari upaya menyelamatkan lingkungan yang harus dilakukan terus menerus untuk mencegah terjadinya bencana alam kata Dany.  

Aksi kepedulian lingkungan ini merupakan salah satu kegiatan yang di motori oleh Kantor Lingkungan Hidup KLH KLU bersama komunitas pemerhati lingkungan dan pihak perhotelan (Mima Hotel) Tanjung.

"Kami menantang semua pihak untuk bersama-sama beraksi konkrit untuk peduli kepada lingkungan dalam rangka perwujudan lingkungan yang rapi, indah, dan bersih," ucap Dany yang di dampingi pihak Kepolisian, Babainsa Kecamatan Tanjung.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisipasi," kata dia, dan berharap untuk tetap melakukan kegiatan serupa serta mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dany tidak inging kegiatan hanya sampai disini dan bersifat seremonial, lanjutnya. "Yang terpenting adalah bagaimana kegiatan serupa diterapkan srcara kontinew" ungkapnya. (red)