Miras Dan Bawa Sajam di Terminal Alas, Tiga Remaja Desa Tarusa Diamankan -

 



Sumbawa Besar, (postkotantb.com)  - Kepolisian Sektor Alas Polres Sumbawa kembali mengamankan 3 orang remaja yang kedapatan membawa senjata tajam berupa pisau saat tengah melaksanakan patroli KRYD di wilayah hukum Polsek Alas, Senin (31/05/21) malam.

Ketiga remaja tersebut diamankan saat tengah asyik nongkrong di seputaran wilayah terminal Kecamatan Alas.

Kapolsek Alas, Akp Djoko RS Gatot saat di konfirmasi melalui Kasie Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menjelaskan, berawal dari personel Polsek Alas sedang melaksanakan patroli KRYD kemudian menerima laporan masyarakat terkait adanya sekelompok remaja yang tengah berkumpul di pinggir jalan dan dicurigai tengah mengkonsumsi miras , setelah didatangi dan di lakukan pemeriksaan badan kepada para remaja tersebut didapati 3 orang membawa sajam.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas mendapati 3 orang menyimpan senjata tajam ,selanjutnya diamankan dan di bawa ke Mapolsek Alas" Ujar Kasie Humas.

saat di Mapolsek Alas, ketiga remaja tersebut kemudian di data dan diberikan pembinaan serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali. Dari hasil pendataan ketiga remaja tersebut ternyata sama-sama berasal dari satu desa yakni desa Tarusa Kecamatan Buer.
 ketika di interogasi ketiganya mengaku alasan membawa sajam hanya untuk berjaga-jaga.

"Apapun alasan mereka, tentunya hal
tersebut dilarang, dan dapat menjadi ancaman dan menimbulkan gangguan kamtibmas" ucapnya.

Para remaja tersebut kemudian dipulangkan dan untuk barang bukti 3 buah sajam di amankan di Mapolsek Alas. (Sakti)