Pemuda KSB Tuntut PT. AMNT dan Pemerintah Percepat Pembangunan Pabrik Smelter


Sumbawa Barat (postkotantb.com)- Pemuda Sumbawa Barat melakukan aksi damai untuk ketiga kalinya di Kecamatan Maluk dengan melakukan orasi dan pemasangan spanduk, Rabu (16/06/21).

Dalam aksi damai yang dilakukan oleh Boy Burhanuddin bersama rekannya yang mengatasnamakan Pemuda Sumbawa Barat, mereka melakukan orasi di tiga titik jalan raya Maluk-Benete atau di depan Kantor Camat Maluk. Get Benete dan Jalan Raya Maluk-Sekongkang tepatnya depan Indomaret dengan tetap menjalankan Prokes.

Dalam orasi tersebut, Pemuda Sumbawa Barat menyampaikan aspirasinya dengan nada yang lantang yang isinya siapapun yang menghambat  rencana pembangunan pabrik smelter agar hengkang dari tanah Pariri Lema Bariri ini.

Apabila pabrik smelter ada, maka secara otomatis banyak akan menyerap tenaga kerja khususnya masyarakat KSB.

''Maka dari itu hati kami tergugah untuk turun ke jalan dan mengajak masyarakat semua untuk kita sama-sama mendukung pembangunan pabrik smelter dan ini untuk kepentingan kita bersama,'' ujarnya.

Boy Burhanuddin menegaskan apabila ada pihak yang menghalangi pembangunan pabrik smelter, maka kami atas nama pemuda Sumbawa Barat menyatakan halal darahnya kita minum.ketusnya.

''Kami pemuda Sumbawa Barat mengucapkan permohonan maaf kepada pengguna jalan yang terganggu dengan adanya aksi damai yang kami lakukan serta terima kasih kepada pihak Keamanan yang telah mengawal kami sampai kegiatan selesai,'' ucapnya. (Erwin)