Polres Sumbawa Intensfikan Patroli Cegah Aksi Balap Liar Dijalan Lintas Samota

Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Dalam rangka mengantisipasi aksi balap liar diwilayah jalan lintas Samota, Aparat Kepolisian Resor Sumbawa melalui Unit Patroli Samapta intensifkan patroli pada jam-jam rawan.

Seperti halnya pelaksanaan patroli pada hari Selasa (08/06/21) sore, Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa melaksanakan patroli menyusuri sepanjang jalan lintas samota dengan lampu dan sirine yang menyala.

Selama kegiatan berlangsung tidak diketemukan adanya giat balap liar atau gerombolan kendaraan yang akan mengarah pada aksi balap liar, namun saat melakukan pemeriksaan kepada beberapa remaja yang sedang nongkrong, petugas mendapati satu unit kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

Selain karena menggunakan knalpot racing, pemilik kendaraan juga tidak mampu menunjukan kelengkapan surat-surat kendaaran, sehingga kendaraan tersebut pun kemudian diamankan ke Mapolres Sumbawa.

"Motornya kami amankan, dan pemiliknya kami minta untuk melengkapi surat kendaraan dan mengganti knalpot racing dengan knalpot standar" Ucap Kasi Humas saat dikonfirmasi ditempat terpisah.

Setelah melengkapi surat kendaraan dan mengganti knalpot dengan yang asli, pemilik kendaraan tersebut juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan bersedia mengahncurkan knalpot racing miliknya.

Sambung Kasi Humas, Disamping untuk mengantisipasi aksi balap liar, kegiatan patroli tersebut juga untuk memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M untuk pencegahan covid-19, petugas pun juga tidak segan memberikan tindakan disiplin kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan.(sakti/hms)