Program Sambang Ponpes Kanmenag, Dapat Atensi Khusus Dari Kejari Loteng

Galery Foto Kegiatan Kemenag Lombok Tengah

Regan: Terimakasih, Telah Membantu Ringankan Tugas Kejari


Loteng (Postkotantb.com)- Senin 31 Mei tepat setengah tahun Program Sambang Pondok Pesantren (Ponpes) digalakkan Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Tengah (Loteng), yang di pusatkan di Ponpes Qomarul Huda Kecamatan Pringgarata Loteng.

Program sambang ponpes ini, ternyata mendapatkan atensi luar biasa dari Kepala Kejaksaan Negeri Loteng.

Kepada postkotantb, Kepala kejari Loteng Fadil Regan mengaku, berterimakasih kepada kepala kantor Kemenag Loteng, yang telah ikut membantu pemerintah.

Khususnya dibidang ketertiban umum, sesuai UU nomor 16. "Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada Kanmenag Loteng, yang telah membantu kejari Loteng dalam menjaga ketertiban umum," katanya di kantor Kejari Senin (31/05).

Dijelaskan membantu dalam menjaga ketertiban umum, bisa diimplementasikan dalam bentuk apapun, termasuk melalui pendidikan. Sebab seorang guru, khususnya di bawah binaan Kemenag Loteng, tentunya melalui dedikasi dan keahlian mereka masing masing, akan memberikan pembelajaran yang menyejukkan.

Sehingga nantinya, para generasi penerus, mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari dan pihaknya yakin terciptanya ketertiban di tengah masyarakat.

Selain itu, di Kemenag Loteng yang mewadahi kerukunan umat beragama, tentunya memiliki peranan penting dalam menertibkan kerukunan umat, melalui petugas di masing-masing bidang, sesuai kepercayaan masing masing.

"Masalah agama kemenag jagonya, makanya kita sangat bersyukur program sambang ponpes ini terus digalakkan. Pasalnya kami yakin program ini efektif menciptakan kerukunan umat dan ketertiban," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Loteng H. Zamroni Aziz mengatakan, Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari  Senin di lingkup Kemenag Loteng, kali ini dikemas lebih istimewa.

Pasalnya untuk upacara hari ini, mengundang sejumlah instansi mitra, seperti kejaksaan negeri, polres kodim 1620 dan sejumlah instansi mitra lainnya, termasuk seluruh KUA dibawah binaan Kemenag Loteng.

"Upacara pagi Senin biasanya kita lakukan sederhana di kantor, kalau sekarang kita laksanakan lebih istimewa dengan melibatkan sejumlah instansi mitra. Dan apel pagi Senin ini kita kemas dengan program sambang Ponpes," katanya, saat menjadi inspektur upacara.

Dikatakan, upacara paripurna ini, karena selain upacara momentum ini juga bisa sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan terhadap seluruh karyawan dan karyawati Kemenag Loteng, juga untuk mengoreksi dan memberi apresiasi kepada seluruh ASN yang hadir, karena ASN kemenag Loteng berasal dari seluruh Kecamatan di Loteng.

"Saya amati,sebelum apel semua sudah hadir, ini menunjukkan bahwa seluruh ASN yang ada di lingkup kemenag Loteng memiliki disiplin yang tinggi," ungkapnya.

ASN Kemenag lanjutnya, harus memberikan contoh di luar sana, agar masyarakat berlomba lomba untuk menjadi ASN Kemenag khususnya Kemenag, baik jadi tenaga pendidik, tenaga Administrasi dan yang lainnya.

Baginya, menjadi seorang kepala akan terasa berkah, jika mampu memberikan suri tauladan kepada orang lain, termasuk ASN harus menjadi suri tauladan ditengah masyarakat.

Sementara itu Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP mengingatkan bahwa perjuangan pahlawan untuk memerdekakan bangsa ini cukup berat, banyak nyawa darah maupun air mata yang dikorbankan dalam merebut, memperjuangkan dan memerdekakan Republik Indonesia dan diharapkan kepada seluruh karyawan karyawati untuk tidak bermalas malasan melaksanakan upacara.

"Upacara kelihatannya sangat sederhana, namun memiliki makna dan pembelajaran besar bagi kita, terutama dalam kedisiplinan," katanya.

Selanjutnya, pihaknya memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kemenag Loteng atas program yang di gagas dan berjalan lancar, mulai dari sambang Masjid, Sambang Ponpes Dan silaturahmi kerukunan umat beragama.

Dan Ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami keluarga besar Kodim 1620 untuk selalu terus bersinergi dengan kemenag Loteng, dalam menjaga keamanan masyarakat di bumi Tatas Tuhu trasne. (AP).