Rasa Kemanusiaan Memanggil, Kakanwil Serahkan Bantuan Banjir Bandang Bima Dompu

 

SERAHKAN BANTUAN: Kakanwil Kemenag NTB dan rombongan saat menyerahkan Bantuan musibah Banjir Bandeng Bima - Dompu


BIMA (Postkotantb.com)- Rasa kemanusiaan tinggi terhadap sesama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) NTB, beserta rombongan di antaranya kabag TU, kabid Penmad, kabid bimas islam dan kasubag humas.

Menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang, di Kabupaten Bima dan Dompu.

Selain memberikan bantuan, orang nomor satu di lingkup Kemenag NTB ini, juga melakukan pembinaan secara maraton di Tiga Kabupaten paling ujung Timur Provinsi NTB. (3/6).

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kabupaten bima H. Munir mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian bapak kakanwil beserta rombongan, yang telah menyempatkan waktunya berkunjung di  Tiga Kabupaten ujung NTB.

"Alhamdulillah, suatu kebahagiaan bagi kami di tiga Kabupaten ini, yang telah didatangi oleh pak kanwil beserta rombongannya, ditengah kesibukannya, dan semoga kunjungan ini tetcatat sebagai amal ibadah di sisi Allah, amin," katanya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag NTB Dr KH Zaidi Abdad mengatakan, pihaknya mengaku prihatin terhadap musibah yang telah melanda dua Kabupaten, yakni Kabupaten Bima dan Dompu serta Kota Bima.

Dikatakan, dalam kitab disebutkan, musibah sejak dulu sudah ada dan ini tentunya bagian dari peringatan, awan yang panas, ladang terbakar habis, sehingga ini bagian dari peringatan untuk memperbanyak istiqfar dan selalu ingat kepada Allah.

"Kadang Allah memberikan peringatan kepada kita dengan berbagi macam musibah, oleh karenanya marilah kita sama sama bertaubat sebelum musibah lebih besar terjadi," pintanya.

Kemurkaan Allah lanjutnya, tidak ada yang bisa memprediksikan, sehingga sebagai hamba Allah, pihaknya berharap untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, dengan cara melaksanakan perintahnya dan menjauhi segala larangannya.

"Semoga dengan musibah ini, kita bisa jadikan ibrah untuk kita selalu berbuat kebaikan diatas muka bumi ini," ungkapnya.

Ditambahkan, kedatangannya ke lokasi Banjir Bandang bersama rombongan, ingin melihat secara langsung kondisi terkini dan memberikan bantuan.

Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat terkena Banjir Bandang dan nantinya akan di serahkan secara simbolis kepada masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan kepada pimpinan majlis taklim, yang nantinya akan di serahkan melalui  masing-masing kakankemenag Kabupaten dan Kota Bima.

"Semoga bantuan ini, dapat meringankan bebannya dan musibah serupa tidak lagi terjadi," harap orang nomor satu di lingkup Kemenag ini. (AP)