Abdurrahman Bawa MIN 2 Loteng Go Internasional, Raih Emas dan Perunggu "Karate"

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Genap satu bulan lamanya dilantik sebagai Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Lombok Tengah (Loteng), dua orang siswanya, sudah mampu mengharumkan nama madrasah yang pimpin.

Termasuk mengharumkan nama Kementerian Agama (Kemenag) di kancah Internasional, dalam lomba kejuaraan Internasional Karate "1st Word Virtual Kata Championship 2021".

Yang diselenggarakan di India oleh "Word United Sport Karate Organization" 25 juli 2021 lalu.

"Alhamdulillah berkat kerja keras dan Istiqomah, Alhamdulillah dua siswanya berhas meraih emas dan perunggu dalam lomba internasional karate di India melalui virtual," kata Kamad MIN 2 Loteng Abdurrahman.

Dua siswa tersebut masing masing Hayatul Islami berhasil meraih medali perunggu dan Zakia Asyifa meraih medali emas.

Dikatakan, dalam lomba ini ratusan karateka ikut memeriahkan ajang bergengsi ini,  tentunya meraih medali perunggu dan emas tidak mudah. Namun berkat keistiqomahannya bersama stok holder MUN 2 Loteng, Alhamdulillah apa yang menjadi usahanya terbayar dengan Prestasi membanggakan.

Kebanggaan tersebut lanjut mantan kamad MIN 3 Loteng, sangat ia nikmati, sebab dalam lomba kejuaraan internasional karate ini, adalah salah satu ajang bergengsi yang diikuti oleh ratusan peserta dari penjuru dunia. Dan para peserta tentunya, bukan peserta kelas Abal Abal, namun tentunya mereka semua adalah pilihan, sehingga diutus sampai ke tingkat dunia atau internasional.

"Kalau sudah di level dunia, tentunya para peserta kejuaraan ini pasti pilihan, tapi Alhamdulillah siswa kami mampu ukir prestasi dari ratusan peserta karate ini," ungkapnya.

Keberhasilan ini tentunya, tak lepas dari bimbingan kepala Kanmenag Loteng, bersama stockholder di lingkup MIN 2 Loteng.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pak kepala Kanmenag Loteng, yang tiada henti terus memberikan kami bimbingan, sehingga Alhamdulillah siswa kami sukses meraih medali perunggu dan emas di kancah internasional," ujarnya.

Diakuinya, karate adalah salah satu program ekstrakurikuler yang sudah lama diadakan di madrasah. Artinya sebelum menjabat sebagai kepala di MIN 2 ini, program ekstrakurikuler karate sudah ia tahu, dan itu ia lanjutkan dengan mematangkan pembinaan, sehingga Alhamdulillah, dalam lomba internasional karate tahun ini.

Peningkatan pembinaan dan latihan membuahkan hasil, dengan memboyong medali perunggu dan emas. "Insyaallah keberhasilan ini tentunya akan kami jadikan filter, untuk terus meningkatkan prestasi, bukan hanya dibidang olahraga namun dibidang akademik," yakinnya.

Terpisah kepala Kanmenag Loteng H.  Zamroni Aziz mengaku bangga dengan prestasi yang selama ini terus di ukir santri madrasah. Kedepannya pihaknya berharap, santri madrasah harus mampu tampil beda, baik dibidang akademik ataupun non akademik.

Sehingga jargon madrasah hebat dan bermartabat jadi kenyataan. (AP)