Biar Netral, Dewan-Gubernur Jadwalkan Raker di Hotel

Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda

 Mataram (postkotantb.com)– Setelah dua kali tertunda, DPRD NTB akhirnya mendapatkan jadwal rapat kerja (Raker) bersama Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah soal Addendum yang ditempuh Pemprov bersama dengan PT GTI. Jadwal raker hari ini.

“Besok pagi jadwal raker kita bersama pak gubernur,” ungkap Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda, kemarin.

Sayangnya dewan malah memilih raker di hotel daripada memanfaatkan gedung wakil rakyat. Isvie pun menjelaskan memilih hotel supaya situasinya lebih netral. Mengingat tidak hanya akan dihadiri oleh gubernur langsung melainkan juga dari Kejaksaan Tinggi NTB, Polda NTB dan juga dari pihak PT GTI.

“Kita memilih biar tempatnya lebih netral,” kelitnya.

Raker tersebut guna meminta penjelasan mengenai Addendum yang ditempuh Pemprov meski jauh sebelumnya secara kelembagaan Dewan telah merekomendasikan Eksekutif untuk menempuh putus kontrak.

“Makanya kita akan meminta penjelasan pak gubernur soal itu,” kata Politisi Golkar tersebut.

Dewan memahami langkah Addendum yang telah diteken pemprov bersama PT GTI itu beberapa waktu lalu. Namun sebagai wakil rakyat mereka perlu mengetahui alasan, argumentasi pemprov dengan Adendum tersebut. Setelah itu nanti baru akan dibawa ke gedung dewan.

“Saya kira kita akan mendengarkan dahulu apa yang menjadi pikiran gubernur,” katanya.

Dewan tidak menampik mereka harus dilibatkan dalam pembahasannya. Mengingat urusan dengan GTI, merupakan urusan untuk kepentingan masyarakat dan daerah yang tidak boleh dirugikan. Keputusan hasil akhir Addendum itu nanti akan kembali ke DPRD sehingga mereka harus terlibat.

“Kalau kita sudah mendengarkan tentu kita akan terlibat. Kan yang menyetujui addendum itu harus kembali ke DPRD,” pungkasnya.(RIN)