Forkopimcam Bersama Polsek Sekongkang Rutin Beri Himbauan Pencegahan Covid-19



Sumbawa Barat (postkotanews.com) – kegiatan sosialisasi dan himbauan covid-19 di wilayah hukum Polsek sekongkang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, polsek sekongkang , Bhabinsa koramil 1628/02 sekongkang, UPTD puskesmas sekongkang beserta Pemdes se-kecamatan Sekongkang walaupun hari raya kurban sudah selesai, jumat (23/07).

kegiatan himbauan tersebut di lakukan di jalan raya sekongkang, tempat tempat publik, sekolah, dan tempat ibadah dengan memberikan himbauan, pembagian famplet, dan pemasangan spanduk.
Mengingat wilayah sekongkang adalah wilayah tujuan pariwisata yang banyak di kunjungi wisatawan asing dari berbagai negara.

Kapolsek sekongkang, Ipda Ardiatmaja menegaskan, setiap hari menghimbau dan memberikan pemahaman melalui personilnya walaupun ldul Adha sudah selesai agar tetap sigap menerapkan Protokol Kesehatan demi bebas dari wabah Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek sekongkang sehingga masyarakat nyaman melakukan aktifitas sehari hari tanpa dibayangi rasa kekhwatiran akan bahayanya virus Corona, terangnya.

Ardi menegaskan, apabila ada warga yang melakukan pelanggaran tidak segan-segan kami memberikan sanksi sosial karena hal ini sudah menjadi tanggung jawab bersama sebagai Forkopincam yang ada di wilayah kecamatan Sekongkang untuk selalu menjaga Kamtibmas, imbaunya.

Kepala Wilayah Kecamatan Sekongkang, Syarifuddin S.Pd menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah lengah, selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Sekongkang. hal tersebut guna menekan penyebaran virus Corona di wilayah kecamatan sekongkang sehingga masyarakat sadar.

“bayangkan apabila masyarakat sudah tidak peduli dengan hal ini, karena ini sudah menjadi persoalan yang serius di tatanan kehidupan. mari kita berdoa bersama agar virus ini cepat berlalu”, ungkap Syarif. (Erwin)