Masdiono Optimis Kembalikan Kejayaan MTsN 1 Loteng Dilaga KSM

Kamad MTsN 1 Loteng Masdiono


Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Di tahun 2017 silam MTsN 1 Lombok Tengah (Loteng), sempat berjaya dalam lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM), tingkat Nasional.

Dimana KSM adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah pada awalnya hanya diperuntukkan bagi siswa madrasah saja, tapi sejak tahun 2016 KSM dapat diikuti pula oleh siswa yang berasal dari SD, SMP maupun SMA yang berada dibawah diknas.

Sejak tahun 2017, madrasah kebanggan Loteng ini tidak pernah lagi lolos sampai ke tingkat nasional, melainkan sampai di tingkat Provinsi.

Empat tahun lamanya vakum, tahun 2021 ini, kejayaan tahun 2017 MTsN 1 Loteng, optimis bisa dicapai. "Insyaallah KSM tahun ini, siswa kami optimis bisa gol sampai ke tingkat Nasional," cetus kamad MTsN 1 Loteng, Masdiono  Sabtu lalu.

Mencapai hal itu lanjut mantan kamad MTsN 2 Loteng, tentunya tidak mudah,. Namun berkat kebersamaan yang telah disepakati bersama seluruh dewan guru, terutama para guru yang tergabung dalam guru terintegrasi atau guru pembina di bidang Mata Pelajaran (Mapel) Matematika, IPA, IPS dan agama. 

Diakuinya, kendati sempat vakum bukan berarti program atau kegiatan madrasah tidak pernah jalan, terutama dalam hal pembinaan olimpiade, hanya saja nasib siswa belum mujur, sehingga hanya sampai di tingkat Provinsi.

"Setiap jam pembinaan olimpiade kita lakukan, tapi mungkin belum nasibnya mujur sampai ke Nasional," katanya.

Terhadap beberapa pembinaan tersebut, pada pembinaan kali ini, pihaknya akan mencoba menambah ritme pembinaan baik di olimpiade ataupun pembinaan lainnnya, dengan harapan dalam beberapa event siswa madrasah selalu terdepan, dalam mengukir prestasi. (AP)