Awal 2022, Kementerian Koperasi dan UKM Gelontorkan Anggaran ke Pemkab Loteng Rp 9,5 M

Ihsan, Kadis Koperasi dan UKM Lombok Tengah

Lombok Tengah (Postkotantb.com)- Awal tahun 2022 mendatang, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), bakal menggelontorkan anggaran untuk pembangunan gedung dan sarana prasarana penunjang usaha terpadu, menyambut gelaran MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Pujut Lombok Tengah (Loteng).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Loteng Ihsan, usai acara pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng, di ballroom lantai 5 kantor Bupati Loteng, Senin (26/7).

Di Indonesia lanjutnya, ada tujuh Kabupaten Kota yang ketimpaan anggaran meliaran tersebut, termasuk Loteng. 

"Ada 7 Kabupaten Kota yang dapat bantuan itu, termasuk kita di Loteng," jelasnya.

Selanjutnya, anggaran tersebut dipastikan digelontorkan awal Tahun 2022 atau pada bulan Januari mendatang. Anggaran tersebut untuk pembangunan gedung dan pemunuhan sarana dan prasarana usaha terpadu, yang insyaallah akan dibangun di gedung mutiara, atau gedung yang ada di depan Bandara Internasional Zaenuddin Abdul Madjid (Bizam).

Ditempat itu nantinya, semua hasil olahan prodak NTB, terutama yang menyangkut kebutuhan MottoGP ada di gedung tersebut. 

Sehingga nantinya para pengunjung, bisa membeli seluruh kebutuhan mereka di gedung yang sudah disediakan pemerintah. "Semua olahan kebutuhan selama gelaran MotoGP berlangsung, sudah di sediakan di gedung itu, jadi pengunjung tidak perlu capek mencari. Sebab kita sudah sediakan ditempat," tutupnya. (AP)