Pasien Isolasi Mandiri Dapat Bantuan Makanan dan Vitamin

Sumbawa Barat - (postkotantb.com) Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan oleh pemerintah, dan meningkatnya angka Covid-19 khususnya di Sumbawa Barat, Bhabinkamtibmas, Babinsa , Kepala Desa Mura dan Bidan Desa terjun ke rumah-rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di Dusun Mura Desa Mura Kecamatan Brang Ene Sumbawa Barat, Sabtu (17/7). 

Dalam kegiatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas menempelkan stiker di rumah warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Selain itu, warga juga diberi makanan dan vitamin oleh pihak desa setempat.

"Sesuai dengan instruksi pimpinan, kami terjun ke rumah-rumah warga bersama Babinsa, kepala desa dan bidan desa untuk memastikan bahwa mereka yang melaksanakan isolasi mandiri dalam keadaan baik dan tidak kekurangan makanan dan vitamin," ujar Bhabinkamtibmas Desa Mura, Briptu Muh Abror melalui laporannya yang disampaikan Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi S.Sos kepada postkotantb.com Minggu (18/7) pagi. 

Kepala Desa Mura berharap agar warga tetap sabar dalam mengahadapi cobaan dan ujian yang saat ini terjadi di Indonesia khususnya di Sumbawa Barat. 

Ia juga meminta kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri agar tetap semangat dan yakin bahwa kesembuhan datang dari diri sendiri. 

"Ketika kita yakin, maka itulah sugesti yang paling baik untuk meningkatkan imunitas kita, di samping kita berikhtiar atau berusaha memutus mata rantai Covid-19 ini," katanya. 

Sementara itu Babinsa Desa Mura, juga mengimbau warga yang melaksanakan isolasi mandiri agar tetap menjaga kesehatan dengan cara istrahat teratur, makan makanan yang bergizi dan minum vitamin serta berolahraga secara teratur. 

"Jaga kesehatan, makan bergizi dan olahraga serta tidak boleh keluyuran sampai waktu isolasi yang telah ditentukan berakhir," katanya. 

Ia juga mengimbau warga setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer.

"Mari jaga kondusifitas di lingkungan masing-masing. Jika terjadi gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada pihak berwajib," tandasnya.(Erwin)