Polresta Mataram Segera Bentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba

Mataram (postkotantb.com) -- Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K., didampingi Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang memimpin jalannya Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba dengan melibatkan stakeholder terkait. Rapat Koordinasi pembentukan digelar di ruang Vicon Bag Ops Polresta Mataram, Jum'at (02/07).

Kapolresta mengatakan bahwa pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dengan tujuan sebagai bentuk penindakan dan upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan Polisi sejak dini. 

Wilayah yang akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba, yakni Kelurahan Karang Taliwang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram dan  6 Lingkungan yang berada di Kecamatan Cakra Selatan Baru Kota Mataram. 

"Dalam waktu dekat kami akan membentuk Tim kerja untuk pelaksanaan Kampung Tangguh Anti Narkoba, selain itu akan didirikan Pos pantau untuk Kampung Tangguh Anti Narkoba pada daerah rawan peredaran Narkoba guna mengubah image masyarakat tentang Kampung Rawan Narkoba," beber Heri.

Dalam kesempatan tersebut, Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang memberikan beberapa masukan agar Kapolresta Mataram bersurat kepada Walikota Mataram guna mengeluarkan SK (Surat Keputusan) pembentukan Tim Kampung Tangguh Anti Narkoba. Kemudian melakukan koordinasi terhadap tempat yang akan di bangun Pos pantau guna menyingkronkan kegiatan.

"Ini adalah hal yang luar biasa dan tentunya Pemerintah Kota Mataram berada pada arah kebijakan yang sama, kita harus perang terhadap Narkoba ini, Pemerintah Kota Mataram mendukung penuh Polresta Mataram yang akan membentuk Kampung Tangguh, sehingga harapan kita ke depan kita bisa menangani dengan baik, bermartabat dan kita bisa terbebas dari penyalahgunaan Narkotika di Kota Mataram," ungkap Lalu Martawang.

Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kota Mataram, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram, Kesbangpol Kemdagri Kota Mataram, BNN Kota Mataram, Kasat Resnarkoba Polres Kota Mataram, Kasat Intelkam Polres Kota Mataram, Camat Cakranegara, Camat Sandubaya, Lurah Cakra Selatan Baru, Lurah Karang Taliwang, Kapolsek Cakranegara 14, Kepala Sekolah SMA 6 Mataram, Kepala Sekolah SMA 11 Mataram, Bhabinsa Karang Taliwang, Bhabinkamtibmas Karang Taliwang, Tokoh Masyarakat Karang Bagu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cakra Selatan Baru, Bhabinsa Kelurahan Cakra Selatan Baru, Kapolsek Pagutan, Kanit PPA dan LPA (Lembaga Perlindungan Perlindungan Anak).

“Kami berharap kepada semua pihak agar mendukung rencana pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini,” tutup Kapolres. (SFM)