Siswa SMAN 1 Jonggat Ukir Prestasi Secara Turun Temurun

BERSAMA Kasek SMAN 1 Jonggat Dr. Dian Iskandar Jaelani bersama Anggi Marya Putri Arivia, peraih medali perunggu dalam lomba olimpiade Matematika di Hongkong

LOTENG (Postkotantb.com)- Menoreh prestasi bagi siswa SMAN 1 Jonggat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah (Loteng), adalah suatu hal yang biasa. Pasalnya sekolah dibawah pimpinan Dr. Dian Iskandar Jaelani, setiap tahun selalu menunjukkan prestasinya, salah satunya tahun ini telah berhasil meraih juara dalam lomba olimpiade Matematika tingkat internasional di Hongkong. 

"Alhamdulillah kemarin satu siswa kita atas nama Anggi Marya Putri Arivia, telah berhasil meraih medali perunggu olimpiade matematika di Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) secara daring," tutur Kepala SMAN 1 Jonggat Dr. Dian Iskandar Jaelani kemarin. 

Selain dibidang olimpiade, tahun ini juga ada empat siswanya yang diterima oleh Perguruan Tinggi bergengsi, ke empat siswa tersebut mendapatkan beasiswa dari kampus presiden university di Jakarta. 

"Selain olimpiade, Alhamdulillah empat siswanya mendapatkan beasiswa dari pemerintah, untuk pendidikan lanjutan di salah satu kampus bergengsi di Jakarta," terangnya.

Dijelaskan, untuk bisa masuk ke kampus presiden university, sebelumnya mereka sudah mengikuti beberapa tahapan, mulai dari tes yang cukup ketat dan Alhamdulillah empat siswanya ini lolos dan terpilih bisa masuk di salah satu kampus bergengsi di Jakarta tersebut.

Lebih dari itu, ada juga siswanya yang telah berhasil meraih juara 1 2 dan 3 sekaligus dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) cabang pencak silat dan lomba voli. 

Diakuinya, meraih prestasi tentunya tidak semudah yang dibayangkan, artinya Sekolah tak pernah berhenti melakukan terobosan dan pembinaan kepada siswanya, baik di sekolah ataupun diluar sekolah.

"Meningkatkan prestasi siswa, bukan hanya di jam formal saja kita lakukan, bahkan kita juga lakukan karantina di rumah guru pembina masing masing bidang," ungkapnya.

Selain hal diatas lanjutnya, saat ini pihaknya juga sedang melakukan terobosan, berupa program peningkatan kompetensi bahasa Inggris dalam bidang tupel atau semacam tes yang digunakan oleh PT, dan kerjasama dengan LPP NTB (Rumah Bahasa). "Program ini kami adakan dalam rangka mempersiapkan pzrogram bea siswa baik untuk siswa dan guru," tutupnya. (AP)