Breaking News

TP PKK Harap SLB di NTB Mampu Melahirkan Helen Keller

GENERASI PENERUS: TP PKK NTB berharap SLB mampu melahirkan Helen Keller untuk berkontribusi ke daerah, Kamis (1/7)

Mataram (postkotantb.com)-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, berharap Sekolah Luar Biasa (SLB) di NTB mampu melahirkan banyak lulusan yang mampu berkontribusi seperti "Helen Keller". 

"Semoga anak-anak kita bisa menjadi  seperti Hellen Keller yang bisa berkontribusi untuk dirinya, keluarga, bangsa dan negara," harap Bunda Niken saat mewisuda 34 murid dan siswa, SD, SMP, dan SMA, di Sekolah Luar Biasa (SLB) 2 Mataram, Kamis (1/7).

Diceritakan Bunda Niken, Helen Adams Keller adalah seorang penulis Amerika, advokat hak-hak disabilitas, aktivis politik dan dosen. Ia juga merupakan orang tunanetra-rungu pertama yang memperoleh gelar Bachelor of Arts di dunia.

Meski tak mampu melihat, mendengar, dan membicara, namu Keller mampu membuktikan bahwa ia bisa berdaya dan berkontribusi pada dunia. Dia bekerja untuk American Foundation for the Blind (AFB) dari tahun 1924 hingga 1968, selama waktu itu dia melakukan tur ke Amerika Serikat dan melakukan perjalanan ke 35 negara di seluruh dunia untuk mengadvokasi mereka yang kehilangan penglihatan.

Terlebih, dijelaskan Bunda Niken, Provinsi NTB kini semakin serius memperhatikan hak-hak disabilitas. Berbagai program pendidikan juga kini telah banyak yang inklusi. Agar para ABK atau Anak Berkebutuhan Khusus bisa terus mendapatkan haknya di bidang pendidikan.(DiskominfotikNTB/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close