Breaking News

Wagub NTB Berpesan agar Seluruh Pihak Edukasikan Prokes

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah

Mataram (postkotantb.com)- Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah menilai, pandemi membuat seluruh pihak, terlebih organisasi, harus berkontribusi riil, aktual dan kontekstual. Salah satunya Mengajak masyarakat taat protokol kesehatan.

"Kita diajarkan untuk bisa menebar manfaat. Memberi manfaat pada orang lain dengan mengedukasi protokol kesehatan untuk kemaslahatan bersama," ujarya saat acara pelantikan Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) NTB, di Hotel Astoria Mataram, Jumat (2/7).

Rohmi yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum NWDI Pusat, berpesan agar Muslimat NWDI NTB, dapat bekerjasama dengan semua pihak dalam banyak hal. Sebagai organisasi modern, Muslimat NWDI harus terbuka dengan masukan, saran serta kritik, demi kebersamaan. 

"Karena dengan hal itu agenda masyarakat dan daerah bisa dilaksanakan," imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muslimat NWDI terpilih periode 2021 -  2026, Ir. Hj. Raehatul Jannah, menyebut, NWDI merupakan organisasi wanita yang bergerak di banyak bidang. Diantaranya pendidikan, sosial dan keagamaan, pengurus diminta selalu berkhidmat dengan ketulusan dan keikhlasan. 

"Organisasi ini sebenarnya wadah mendidik diri dan meningkatkan iman agar dapat beramal ibadah dengan baik," ungkapnya. 

Menurut Sesepuh Organisasi Perempuan, Hj. Niken Saptarini Widyaningsih Zulkieflimansyah, tantangan para pemimpin di masa depan kian berat. Begitu pula pemimpin organisasi. 

Karenanya, Niken berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik agar selalu bisa memberikan solusi bagi persoalan masyarakat dan daerah. "Yang saya ketahui NWDI adalah organisasi yang rapi. Kiprahnya bisa menjadi salah satu contoh bagi organisasi lain," pungkasnya.(DiskominfoNTB/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close