Breaking News

Bupati Djohan Instruksikan Penghematan Randis

CEK KENDARAAN: Bupati Lombok Utara (Lotara), mengecek kendaaran dinas 10 intitusi, Selasa (10/8).

 Lombok Utara (postkotantb.com)- Bupati Lombok Utara (Lotara), H. Djohan Sjamsu, SH, meninjau langsung pengecekan pada Apel Pemantauan Kendaraan Dinas (Randis) di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung (10/8).

"Kondisi dari randis baik roda empat maupun roda dua. Jika nanti Randis berlebihan, kita akan lakukan penarikan kemudian untuk proses selanjutnya dilelang. Jangan sampai kita memelihara kendaraan dalam situasi keuangan terbatas, tentu ini menjadi (beban) persoalan," tegas Bupati Djohan di sela-sela pengecekan Randis.

Dia menyebut, jumlah sepeda motor saat ini sebanyak 723 unit. Jumlah ini, dinilai sebagai pemborosan. Terlebih kondisi  daerah masih dilanda Pandemi serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kian menurun. Karenanya, Bupati Djohan menginstruksikan BPKAD melakukan pengecekan ulang seluruh kendaraan dinas.

Hari pertama, pihaknya memantau Randis10 instansi. Kamis hingga Jum'at pekan ini, akan dilanjutkan ke instansi lainnya.

"Jika memang rusak dan masih bisa diperbaiki kita perbaiki. Jika tidak bisa, kita jual (pelelangan) agar tidak menjadi beban daerah. Karena kita harus melakukan penghematan menghadapi kondisi keuangan daerah seperti sekarang ini," pungkasnya.(RIN)

 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close