Breaking News

Tak Hanya Prokes, Salat Jadi Ajimat Penangkal Korona

PELETAKAN BATU PERTAMA: Gubernur NTB, meletakan batu pertama masjid Masjid Nurul Karomah, Selasa (10/8).

Lombok Barat (postkotantb.com)- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, menilai, Slogan Jaga diri dengan Iman dan Imun, merupakan satu kesatuan yang harus tetap tumbuh dalam diri seorang untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Sehingga tidak hanya menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Ibadah Salat Lima Waktu, dapat mencegah penyebaran Virus Korona.

"Penyebaran Covid-19 hanya bisa dilakukan dengan menjaga imun dengan olahraga serta makan-makanan sehat. Kemudian menjaga iman dengan memperbanyak ibadah kepada Tuhan, salah satunya adalah salat lima waktu," ungkap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB, saat peletakan batu pertama Masjid Nurul Karomah, Desa Giri Sasak, Kuripan Lombok Barat (Lobar), Selasa (10/8).

Menurut dia, meningkatkan iman dengan perbanyak kegiatan ibadah, salah satu jawabannya. Sebab, ketika hendak menunaikan ibadah salat, tentunya diwajibkan untuk berwudhu dan bersuci.

"Dalam berwudhu, tentu orang akan mencuci tangan, kaki, wajah dan bagian lainnya. Sehingga dengan kebiasaan itu, maka masyarakat akan tetap dalam keadaan bersih serta bisa terhindar dari virus Corona. Harus diperkuat juga dengan mematuhi segala protokol kesehatan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Zul mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap memakmurkan masjid, dengan berbagai kegiatan positif. "Percuma masjid dibangun besar dan megah, tapi hanya sedikit yang  beribadah dan memakmurkannya,"

Sementara itu, Kepala Desa Giri Sasak, Hamdani menyampaikan, kehadiran Gubernur NTB di desa tersebut, merupakan kebahagiaan yang dirasakan oleh masyarakat. Sebab, kata dia, jarang sekali seorang pemimpin apalagi seperti gubernur yang mau hadir hanya untuk meletakan batu pertama pembangunan masjid.

"Saya tidak menyangka bahwa pak gubernur hadir di desa kami. Alhamdulillah antusias masyarakat untuk melihat sosok gubernur secara langsung sangat besar," ungkap kades dua periode ini.

Dijelaskan, pembangunan masjid tersebut, merupakan inisiatif dari masyarakat Dusun Tanah Putik untuk segera memiliki mesjid yang agak luas. Soal dana, bersumber dari sumbangan masyarakat setempat. Ada pula sebagian masyarakat menyumbang semen, pasir, batu dan bahan material lainnya.

"Karena pak Gubernur langsung hadir di tempat kami. Alhamdulillah kami juga mendapatkan tambahan dana pembangunan dari pemerintah provinsi NTB," tutupnya.(DiskominfotikNTB/RIN)

 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close