Breaking News

Gubernur NTB: Jadilah Pemimpin Dunia

Pelatihan Kepemimpinan Awardee NTB di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (8/9).

POSTKOTANTB, Mataram- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah,  berharap, seluruh penerima beasiswa NTB dapat menjelajahi dunia, dengan rasa cinta dan takjub. Sehingga pada akhirnya seluruh prestasi yang diraih dapat menginspirasi banyak orang. 

"Saya tidak mewajibkan suatu saat teman-teman kembali ke NTB, awardee yang menempuh pendidikan di Jakarta maupun di luar negeri. Jelajahi seluruh dunia dengan rasa cinta dan takjub dan menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya,” katanya saat membuka acara pelatihan kepemimpinan awardee NTB yang berlangsung, di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB, Rabu (8/9).

Menurutnya, membangun Provinsi NTB dapat dilakukan dimana saja. Tetapi, cinta dan rindu dengan kampung halaman, tidak akan pernah lekang oleh waktu. "Teman-teman  dikirim ke luar negeri ini adalah mahasiswasa pilihan yang kita siapkan bukan menjadi pemimpin di NTB, tetapi teman - teman disiapkan menjadi pemimpin dunia yang kebetulan berasal dari NTB,” cetusnya.

Tahun 2021, ada sebanyak 89 orang awardee NTB yang akan diberangkatkan untuk menjalani pendidikan S2, ke Polandia, Ceko dan Malaysia. Total keseluruhan awardee NTB sebanyak 595 awardee NTB sejak tahun 2018 – 2021.

Salah satu awardee NTB yang akan melanjutkan studi S2 di Polandia, Vistula University, Rani Farinda, mengatakan kesempatan yang diraih untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, menjadi pengalaman luar biasa yang akan dimanfaatkan secara maksimal. “Semoga kami seluruh awardee NTB dapat terus berkontribusi untuk membangun NTB dan Indonesia dengan ilmu dan pengalaman yang kami dapat nanti di tempat studi,” harapnya.

(DiskominfotikNTB/RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close