Isu Megawati Jatuh Sakit, Itu Hoaks!

Hj. Megawati Soekarnoputri

 H. Rachmat Hidayat: Benar-Benar Fitnah

POSTKOTANTB, Mataram- Isu yang menyebut, kondisi kesehatan Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri menurun dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina di Jakarta, dipastikan bohong alias Hoax. Karena, Presiden Indonesia ke-5 tersebut, tengah dalam kondisi Sehat walafiat. “Isu yang beredar ini benar-benar fitnah. Ibu Mega dalam kondisi sehat, energik, dan selalu bersemangat,” ungkap Ketua DPD PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat, dikonfirmasi, Kamis (9/9).
 
Diakui Rachmat, berbagai fitnah memang sering menerpa Ibu Mega dan PDIP. Sebaliknya, pihaknya tetap siap menghadapi serangan hoaks, dengan penuh kesabaran dan tidak akan menggoyahkan karakteristik berpolitik partai. "Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," tegasnya.

Menurut Rachmat, berhembusnya isu soal kondisi kesehatan Ibu Mega ditenggarai sebagai upaya sistematis, dari pihak tertentu yang ingin memecah belah partai. Karenanya, Dia menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan partai di NTB untuk bersatu, melawan cara-cara berpolitik yang tidak bertanggung jawab itu. “Ibu Mega dalam kondisi baik-baik saja. Bahkan sedang bercocok tanam. Karena beliau sangat mencintai alam dan tanaman,” ungkapnya

Rachmat yang dikenal sangat dekat dengan Ibu Mega, masih tetap berkomunikasi intens dengan putri Bung Karno, Presiden pertama RI tersebut. Ibu Mega kata Anggota Komisi VII DPR RI ini, bahkan mengirimkan nota secara khusus untuk minta dikirimkan bibit manggis terbaik dari pulau Lombok. Kecintaan pada tanaman rupanya menjadikan Ibu Mega tahu betul bahwa Lombok punya bibit manggis unggul.

Sehingga secara khusus, presiden perempuan pertama Indonesia itu, meminta bibit manggis dari Kecamatan Lingsar. Khususnya dari Batu Kumbung, Batu Mekar dan Karang Bayan, Lingsar, Lombok Barat. “Bibit manggis sudah terkirim dan saat ini masih sedang dalam perjalanan. Bibit dikirimkan langsung ke kediaman pribadi Ibu Mega di Teuku Umar, di Jakarta. Jumlahnya satu truk," ujarnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, Ibu Mega masih beraktivitas seperti biasanya. "Kemarin malam pukul 21.00 WIB, Ibu Mega masih memberikan arahan, terkait program kerakyatan partai. Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional," kata Hasto
 
Hasto menyebut kegiatan Ibu Mega memberikan energi positif. Masih dalam keadaan sehat dan berstamina. "Ibu Megawati merupakan sosok politisi yang memiliki tradisi kontemplasi. Kebiasaan beliau bercocok tanam, memberi oksigen bagi kehidupan dilakukan dengan penuh rasa cinta. Selain itu, Ibu Mega juga rajin berolahraga," bebernya.
 
Hasto menekankan, atas tradisi hidup sehat jasmani dan rohani, serta olah pikir dan olah rasa membuat dalam hal memori dan stamina, tingkatan dirinya pun di bawah sang Ketua Umum. “Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada," tandasnya.(RIN)